Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 124
  • Print ,

Sebagai wujud komitmen untuk membangun kultur akademik yang maju, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan program International Student Exchange. Program ini merupakan bentuk dari kerjasama yang telah dijalankan bertahun-tahun antara Fakultas Humaniora dengan National University of Singapore (NUS). Program ini dihelat di Aula Rumah Singgah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin (24/9/2018).

“Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk membangun kultur akademik yang dapat mengantarkan mahasiswa mencapai pengetahuan yang luas, khususnya terkait dengan bidang studi yang dikembangkan di Fakultas Humaniora,” ujar Dr. Syafiyah selaku Dekan Fakultas Humaniora dalam malam pembukaan.

Sementara itu, Azhar Ibrahim Alwee yang menjadi dosen pendamping bagi mahasiswa NUS menjelaskan tujuan program ini. “Sangat senang kami bisa berkolaborasi dengan Fakultas Humaniora untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Hal ini sangat membantu dalam membangun kultur akademik mahasiswa kami,” tegasnya saat memberikan kata sambutan.

Empat mahasiswa dikirim secara khusus dari National University of Singapore (NUS) untuk mengikuti program ini. Kegiatan yang didesain dalam payung Program International Student Exchange akan dirinci dalam bentuk aktifitas akademik yang lain, seperti International Student Forum, Kunjungan Budaya, sit in class, dan aktifitas yang lain. Kegiatan ini akan dihelat selama enam hari, sejak 24 – 29 September 2018.[arh]