Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 359
  • Print ,

 

Minggu 01/04. Tim debat, jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meraih juara 3 pada perhelatan IHTIFAL Institusi Pengajian Tinggi ASEAN 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). El-Jidal yang merupakan salah satu dari LSO Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BSA ini mengirimkan Athifah Chairunnisah (angkatan 2016), Nandang Nurdiansah (angkatan 2016), Aad Nur Sayyidus Syuhur (angkatan 2016), dan Moh Ainur Rizal (angkatan 2016) sebagai peserta untuk menjadi delegasi dalam acara yang berlangsung di negeri jiran, Malaysia. Serta Moh Sahni Arjah (angkatan 2015) yang berkolaborasi dengan tim dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan jurusan Hukum Bisnis Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
“Perlombaan ini sangat kompetitif, mengingat lawan-lawannya dari berbagai negara yang berbeda sehingga suasananya pun lebih memanas. Baru pertama kali ini kami mengikuti perlombaan tingkat internasional dan kemudian berhasil meraih juara tiga. Al hamdulillah, sangat fantastis. Saya sangat bersyukur dan ini adalah unforgettable moment”. Terang Nandang Nurdiansyah ketika dihubungi via aplikasi Whatsaap.
Terdapat berbagai macam perlombaan dalam acara yang digelar mulai dari tanggal 30 Maret hingga 02 April 2018 tersebut, diantaranya: Lomba debat mahasiswa, lomba debat antar madrasah-madrasah se-ASEAN, perlombaan memanah, Nasyid, Tilawah al-Quran, dan pidato dua bahasa. [hs]