Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 1723
  • Print ,

 

Sebagai salah satu jurusan yang bergerak dalam pengembangan Bahasa Arab, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) merupakan tempat bagi para mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang bahasa Arab. Tak hanya itu, PBA juga mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk bisa melestarikan bahasa Aran khususnya dalam bidang pendidikan, hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ahmad Mubaligh, Sekretaris Jurusan PBA.

Pernyataan tersebut diungkapkannya ketika memberikan sambutan dalam acara studi komperatif Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Qosim, Lamongan, Jumat 29 November 2013. Menurutnya, PBA sangat berperan aktif untuk bisa melestarikan dan juga mengembangkan bahasa Arab, yang bisa dimulai sejak dini.”Kita bisa mulai mengajar bahasa Arab kepada siswa ketika mereka masih di madrasah,” jelas dosen yang akrab disapa Pak Mubaligh ini.

Pak Mubaligh juga menyarankan kepada para tamu yang juga merupakan jurusan PBA untuk selalu menjaga dan mengembangkan bahasa Arab, hal tersebut dikarenakan realitanya saat ini adalah keberadaan bahasa Arab semakin redup.”Saat ini bahasa Arab sudah dianggap tidak menarik, oleh karena itu tugas kita adalah menyiarkan betapa pentingnya bahasa Arab,” tambahnya.

Selain itu, Pak Mubaligh juga berharap dengan adanya studi komperatif tersebut, kedua Himpunan Mahasiswa Jurusan PBA ini bisa saling berkomunikasi dan juga sharing, khususnya meningkatkan dan melestarikan kemampuan bahasa Arab bersama.”Manfaatkan kegiatan ini untuk saling bertukar pengalaman demi perkembangan lembaga masing-masing yang lebih baik, terangnya disusul dengan membaca doa. (rif)

Discover our programmes

PROGRAM SARJANA

Galerry

english-fiesta-2016.jpg