Alumni BSA Tembus Universitas Osaka Jepang

  • Update: 18/02/2021

[18/02/2021] Wajah berseri-seri tampak terlihat dari raut muka Muammar Fikri. Hal itu terlihat saat wartawan Fakultas Humaniora menemui di kantor Program Studi Bahasa dan Sastra Arab. Muammar Fikri adalah salah satu mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang angkatan 2016. Yang bersangkutan telah menyelesaikan studinya dengan tepat waktu, menyelesaikan studinya selama delapan semester. Tahun 2020 menjadi saat menyenangkan baginya karena secara resmi menyandang gelar sarjana.
Tidak hanya sampai di situ, sosok yang selama menjadi mahasiswa di Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dikenal dengan kalem dan gigih ini merasa tertantang untuk melanjutkan studi lanjut pada jenjang magister. Muammar Fikri meyakini bahwa alumni Bahasa dan Sastra Arab dapat bersaing di kancah internasional. “Penguasaan bahasa merupakan kunci untuk bersaing di tingkat internasional. Dalam hal ini termasuk Bahasa dan Sastra Arab,” tukasnya.
Berbekal tekad dan keyakinan yang kuat, Muammar Fikri kemudian ikut mendaftar program beasiswa jenjang magister ke luar negeri. Ia pun dengan kompetensi bahasa yang dimiliki menjadi salah satu peserta yang dinyatakan lulus dalam Program Bahasa Tsubamek Jepang, dan diterima di salah satu universitas ternama di Jepang, yaitu Universitas Osaka. Tahun ini Muammar Fikri harus sudah berangkat ke Jepang untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Osaka.
Bagi Muammar Fikri, diterimanya di Universitas Osaka merupakan satu anugerah yang luar biasa. “Ini menjadi anugerah ini harus disyukuri. Kita hanya bisa bercita-cita dan berusaha. Usaha yang gigih akan mendapatkan jalan yang terang,” ujar laki-laki yang sejak awal bercita-cita menjadi tentara.
Di akhir wawancara, Muammar Fikri juga mengingatkan mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Humaniora, baik di Progran Studi Bahasa dan Sastra Arab maupun Sastra Inggris, untuk selalu optimis dan percaya diri. “Teman-teman di Fakultas Humaniora tidak usah minder. Kita bisa bersaing di kancah internasional,” jelasnya dengan penuh semangat. [MFF] 

Template Settings

Theme Colors

Blue Brown Orange Pink

Layout

Wide Boxed Framed Rounded
Patterns for Layour: Boxed, Framed, Rounded
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…