School Visit Mahasiswa TEFL BSI Featured

  • Update: 05/12/2012

Sebagai mahasiswa yang berprofesi dalam bidang pengajaran, mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang mengambil konsentrasi bidang pengajaran ternyata tidak hanya belajar teori dalam kelas saja. Mahasiswa dari profesi yang biasa disebut Teaching English as Foreign Language (TEFL) tersebut berkesempatan untuk mengadakan kegiatan School Visit ke beberapa sekolah di daerah Malang. Hal tersebut dimaksudkan agar para mahasiswa bisa mengeahui bagaiman mengajar yang terjadi di dalam suatu sekolah.

 Menurut Yoga Ahmad Tohir, M. Ed selaku dosen pengampu mata kuliah TEFL 3 mengungkapkan bahwa dengan kegiatan school visit tersebut, para mahasiswa yang nantinya bercita-cita menjado guru bisa mengetahui bagaimana seorang guru itu mengagajar yang sesuai dengan silabus.”Selain itu mahasiswa bisa mengetahui bagaimana situasi mengajar yang sesungguhnya,” jelas dosen yang akrab disapa dengan panggilan pak Yoga terseebut.

Para mahasiswa pun juga merasa terbatu dengan adanya kegiatan school visit tersebut. Menurut mereka, kegiatan tersebut bisa menginspirasi mereka mengajar siswa, yaitu dengan cara mengamati guru-guru yang ada di beberapa sekolah di daerah Malang.”Kegiatan ini bisa menjadi bekal buat kita, khususnya bagaimana cara mengajar yang benar,” ujar Roro Millatu Al Ghaniy, mahasiswi TEFL 3

Selain sebagai pendukung, ternyata kegiatan school visit tersbut juga membantu para mahasiswa untuk mengevaluasi para guru yang mengajar. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa guru yang mengajar salah satu pelajaran, tapi tidak sesuai dengan silabus yang ada.”Kunjungan ini bisa bantu kita bagaimana seharusnya kita menyesuaikan pelajaran yang akan disampaikan dengan silabus kuliah,” papar Wahyu Wulan Fandira yang juga mahasiswi TEFL 3. (rif)

Template Settings

Theme Colors

Blue Brown Orange Pink

Layout

Wide Boxed Framed Rounded
Patterns for Layour: Boxed, Framed, Rounded
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…