Hudaya Fasilitasi Jurnal Mahasiswa Featured

  • Update: 18/12/2012

Keinginan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang untuk menerbitkan jurnal hasil penelitian mahasiswa ke ranah nasional mungkin akan segera terealisasi. Hal tersebut disambut baik oleh masing-masing fakultas yang berada di bawah kampus yang sering disebut UIN Maliki Malang ini. Salah satunya adalah fakultas Humaniora (Hudaya) yang akan menampung seluruh jurnal hasil penelitian mahasiswa, yang kemudian akan diupload di situs resmi fakultas Hudaya, http://humaniora.uin-malang.ac.id

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Pembantu Dekan I Bidang Akademik, Dr. H. Wildana Wargadinata, Lc., M.Ag, ketika rapat beberapa hari yang lalu (8/12). Menurutnya, mandat untuk menerbitkan jurnal sebenarnya sudah diberikan oleh Rektor, dan untuk menanggapi hal itu, fakultas Hudaya akan memfasilitasi mahasiswa untuk menerbitkan jurnalnya, melalui situs resmi fakultas.”Mahasiswa tidak akan bisa diwisuda jika jurnal hasil penelitiannya tidak di publish,” jelas dosen yang akrab disapa dengan panggilan Pak Wildana ini.

Untuk itu, fakulta Hudaya bermaksud untuk membantu para mahasiswa, agar supaya jurnal mereka bisa diupload di situs resmi fakultas dan menjadi jurnal yang bisa diakses oleh kalangan nasional, dan para mahasiswa fakultas tiga jurusan ini pun bisa memenuhi salah satu syarat untuk lulus Strata Satu (S1).”Nanti kami akan menambah kolom jurnal di website kita,” tambah dosen yang juga menajar di jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini.

Mengenai jurnal yang harus di upload, Pak Wildana mengungkapkan bahwa jurnal bisa berasal dari skripsi yang mereka tulis, tentunya dengan sedikit modifikasi sehingga bisa seperti jurnal-jurnal sebagaimana mestinya. Dengan begini semua mahasiswa baik dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, ataupun Bahasa dan Sastra Arab akan lebih meudah untuk menyerhakan jurnal mereka ke fakultas, karena skripsi merupakan merupakantugas wajib bagi mahasiswa.

”Jurnal yang akan dipublish boleh dari hasil skripsi yang mereka tulis,” tambah dosen yang juga menjadi salah satu pengasuh di Ma’had Sunan Ampel Al Aly UIN Maliki Malang. (rif)

Template Settings

Theme Colors

Blue Brown Orange Pink

Layout

Wide Boxed Framed Rounded
Patterns for Layour: Boxed, Framed, Rounded
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…