PKM, Bentuk Semangat Peneliti Baru Featured

  • Update: 19/12/2012
Seminar Hasil PKM 2012

Setelah ditentukan para pemenang Penelitian Kompetitif Mahasiswa (PKM) Tahun Ajaran 2012, kini saatnya bagi para pemenang yang berjumlah enam orang ini untuk melaporkan hasil penelitiannya beberapa hari yang lalu pada tanggal 13 Desember 2012. Selain sebagai hasil pertanggungjawaban setelah meneliti selama satu bulan, presentasi tersebut juga diharapkan bisa menanamkan semangat para mahasiswa, khususnya dalam bidang penelitian, baik mengenai bahasa, sastra, ataupun budaya.

Dalam seminar yang bertempat di ruang dosen lantai dua ini, fakultas Humaniora dan Budaya yang diketuai oleh Dra. Hj. Syafiyah, MA ini telah memilih tiga kelompok dari masing-masing jurusan yaitu, Alfiah Nur Senta dan Ayu Maidatuz Zuhro dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang membahas tentang strategi Penalaran dalam Debat Politik Pemilihan Gubernur Jakarta 2012. Kemudian Ahmad Subiyadi dan M. Fadlullah Zubair dari Bahasa dan Sastra Arab yang membahas tentang Analisis terhadap Novel Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur berdasarkan Pendekatan Estetika Resepsi, serta Agung Prasetiyo, Ilma Fahmi Aziza Pendidikan Bahasa Arab yang membahas tentang Metode Tabulasi Wazan untuk Mempermudah Pemahaman Shorrof I (Studi Eksperimen Wazan Tsulasi Mujarrod Bab I-VI).

Para peneliti tersebut harus menyampaikan hasil penelitiannya yang telah mereka lakukan selama satu bulan. Meskipun waktu yang diberikan tidak begitu lama, akan tetapi hasil analisis yang mereka lakukan bisa dibilang cukup bagus. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dra. Hj. Syafiyah, MA, menurut dosen Bahasa dan Sastra Inggris ini, meskipun waktunya tidak begitu lama, para peneliti telah menunjukkan kemampuannya dengan baik. ”Meskipun waktunya hanya singkat, semoga para peneliti ini bisa melanjutkan semangat untuk penelitian lainnya ke depan,” tambah dosen yang juga menjabat sebagai Pembantu Dekan III ini.

Para peneliti yang terpilih pun merasa senang bisa menjadi salah satu bagian dari peneliti di fakultas Hudaya. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Alfiah Nur Senta, meskipun ini merupakan pengalaman pertamanya dalam dunia penelitian, akan tetapi mahasiswi semester tujuh ini sangat senang karena sudah bisa menjadi satu-satunya kelompok yang terpilih untuk melakukan penelitian, dan mengalahkan beberapa mahasiswa lainnya. ”Senang rasanya bisa melakukan penelitian meskipun waktunya cuma sebentar,” ujar mahasiswi asli Mojokerto ini. (rif)

Template Settings

Theme Colors

Blue Brown Orange Pink

Layout

Wide Boxed Framed Rounded
Patterns for Layour: Boxed, Framed, Rounded
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…