Komunitas Srikandi Suguhkan Tarian Sekarsari dalam Pembukaan ADIA Ke-XIII dan AICOLLIM 2021

Humaniora – (15/09/2021) Pembukaan ADIA KE XIII dan AICOLLIM diawali dengan penampilan tarian Sekarsari, yang merupakan ragam Topeng Malangan.  Tarian sambutan  ini, dibawakan oleh tiga anggota penari dari komunitas Srikandi, yang berada di bawah naungan DEMA Fakultas Humaniora.

Dr. Sri Muniroh, salah satu dosen Fakultas Humaniora sekaligus pembimbing Komunitas Srikandi menuturkan bahwa komunitas ini melakukan latihan secara rutin dan disiplin agar  memiliki kemampuan yag bagus dan kesiapan perform dalam even-even Fakultas maupun Universitas. Komunitas Srikandi ini merupakan komunitas yang fokus dalam seni tari agar bisa nguri-nguri budaya nusantara.

“Untuk menyambut even kali ini, komunitas Srikandi mempersembahkan dua tarian, hari ini tari Sekarsari dan besok (Kamis, 16 September 2021) tari Sesonderan yang akan ditampilkan oleh tim dosen Fakultas Humaniora.” tutur Sri Muniroh di sela sesi parallel session pagi ini.

Tari Sesonderan  merupakan sebuah seni tari yang berasal dari daerah Jawa Timur. Tari ini merupakan tari kreasi Jawa Timuran. Seiiring berjalanya waktu, tari ini sudah mengalami berbagai inovasi dan kreasi. Tari Sesonderan ini mengekspresikan perasan senang dan kegembiraan, sehingga tarian ini cocok ditampilkan saat pembukaan acara atau penyambutan tamu. [SR]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 189 guests and no members online