Evaluasi Akademik Online di Tengah Pandemi

HUMANIORA – (17/06/2020) Fakultas Humaniora Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang gelar evaluasi akademik melalui online perkuliahan semester genap tahun ajaran 2019/2020 yang telah berlalu. Kegiatan evaluasi yang dihadiri oleh segenap pimpinan fakultas Humaniora ini berlangsung di ruang dekan fakultas Humaniora. Memanfaatkan aplikasi zoom, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan mahasiswa dari semester 2, 4 dan 6.

Kegiatan evaluasi yang berjalan melalui aplikasi telekonfrensi zoom ini bertujuan untuk mengukur persepsi dari mahasiswa yang telah melakukan perkuliahan dalam jaringan (daring) guna meningkatkan kualitas pelayan pendidikan dalam masa pandemi. Dalam kegiatan tersebut, fakultas Humaniora menjaring pendapat dan masukan dari mahasiswa terkait kendala dan efektifitas perkuliahan yang selama ini dilakukan sebagai pertimbangan untuk menetapkan kebijakan dan pemilihan aplikasi yang akan diterapkan dalam semester depan. Target yang diharapkan adalah perkuliahan online semester depan bisa berjalan secara efektif dan efisien, dapat diakses oleh semua mahasiswa yang melakukan perkuliahan dari berbagai tempat.

Sementara kegiatan Praktik Kerja Lapangan mahasiswa semester enam yang akan diganti dengan berbagai tugas pengganti serta produk karya mahasiswa sesuai dengan penjurusan minat mahasiswa. Untuk mahasiswa yang sudah mencapai tingkat skripsi, kegiatan seminar proposal dan ujian kompre diganti dengan alternative lain seperti penulisan karya sastra. Adapun ujian skripsi tetap akan digelar namun dengan memanfaatkan jaringan telekonferensi sehingga diharapkan mahasiswa fakultas Humaniora tetap bisa kuliah dan lulus dengan semestinya. [HA]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 81 guests and no members online