Dekan Humaniora Buka Pembekalan PKLI

HUMANIORA-Dekan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Syafiyah, membuka pembekalan PKLI yang akan dilaksanakan mulai 8 Juli – 9 Agustus 2019. Acara dihelat di Aula dan Home Theater Fakultas Humaniora dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Di hadapan ratusan mahasiswa yang akan melakukan pengabdian ke tengah masyarakat Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Syafiyah, menegaskan bahwa pengabdian yang digelar secara periodik ini merupakan bagian dari Tri Dhama Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian. Ini merupakan misi yang harus diemban oleh setiap Perguruan Tinggi.

“Pengabdian kepada masyarakat merupakan pilar penting bagi eksistensi sebuah Perguruan Tinggi. Ini harus kita jalankan. Jika tidak, maka Perguruan Tinggi  akan kehilangan fungsinya sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat,” terangnya di sela-sela memberikan sambutan dalam acara pembukaan pembekalan.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Humaniora mengajak kepada mahasiswa yang hendak melakukan pengabdian kepada masyarakat untuk selalu mengambil pelajaran dari  setiap pengalaman selama melakukan pengabdian kepada masyarakat. “Pengabdian kepada masyarakat harus dijadikan pengalaman yang berharga. Ini adalah ‘guru’ di luar kampus,” imbuh Dekan Fakultas Humaniora.

Acara pembekalan PKLI dilaksanakan setengah hari, mulai jam 08.00 pagi sampai 11.00 siang, dan diikuti oleh sebanyak 391 mahasiswa. Selama empat hari, mahasiswa akan diberi bekal pengetahuan dan serangkaian tugas sebelum melakukan pengabdian  yang akan dilaksanakan seama sekitar 40 hari.[arf]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 73 guests and no members online