Humaniora Siap Terjunkan 391 Mahasiswa Ke Lapangan

HUMANIORA-Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan pembekalan kepada 391 mahasiswa yang hendak melakukan Praktik Kerja Lapangan Intergratif (PKLI), dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab, dan Sastra Inggris. Pembekalan dilakukan selama empat hari di Aula dan Home Theater Fakultas Humaniora, mulai 17 – 20 Juni 2019. Pembekalan kali ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa tentang hal-hal yang harus dilakukan saat berada di lapangan.

Pembekalan terkait PKLI kali ini bukan terkait dengan pengabdian kepada masyarakat pada umumnya. Tetapi, pengabdian di sini terkait dengan magang profesi. Yakni, pengabdian mahasiswa ke tengah masyarakat profesi yang meliputi bidang pariwisata, pengajaran, penerjemahan dan jurnalistik, serta sinematografi, sesuai dengan skill profesi yang dikembangkan dalam kurikulum Fakultas Humaniora.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam kegiatan pembekalan PKLI tersebut, sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. “Sengaja didatangkan narasumber yang ahli di bidangnya supaya mahasiswa memiliki pengetahuan yang luas terkait profesi masing-masing sebelum terjun ke lapangan”, terang Imron Rosyadi selaku ketua pelaksana kegiatan.[mff]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 71 guests and no members online