178 Mahasiswa Fakultas Humaniora Resmi Jadi Sarjana

Jumat (24/8) – Sebanyak 178 Mahasiswa Fakultas Humaniora resmi dinobatkan sebagai sarjana, dalam gelaran Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019. Prosesi ini merupakan tahapan akhir sebelum nantinya para mahasiswa mengikuti wisuda.
Menurut Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Syafiyah, M.A, lulusan tahun ini sangatlah membanggakan, karena mayoritas mahasiswa lulus tepat waktu. Selain itu, 66 persen mahasiswa meraih prestasi cumlaude. “Ini bukti bahwa Fakultas Humaniora berhasil melahirkan sarjana-sarjana yang berkualitas. Terbukti selain banyak yang lulus tepat waktu, IP rata-rata mahasiswa pun cumlaude,” ujar Syafiyah dalam sambutannya.
Tak hanya pengumuman index prestasi mahasiswa, dalam yudisium kali ini beberapa mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik turut pula diberikan penghargaan. Pemberian penghargaan dibagi dalam enam kategori, diantaranya, mahasiswa dengan IPK tertinggi, mahasiswa terproduktif, mahasiswa teraktif, mahasiswa terinofatif, mahasiswa tersporty, serta mahasiswa terulul albab. Bentuk apresiasi tersebut sebagai wujud kepedulian Fakultas Humaniora terhadap berbagai prestasi yang telah diraih para mahasiswa.
“Yang sangat membanggakan adalah bahwa di antara para peserta yudisium kali ini banyak yang selama menjadi mahasiswa, tidak hanya aktif kuliah namun kegiatan lain. Banyak sekali yang meraih prestasi juara di berbagai bidang,” imbuh Syafiyah.
Dalam rangkaian yudisium, para mahasiwa juga dibekali beberapa kiat sukses setelah lulus. Hal tersebut berguna untuk memberikan gambaran posisi predikat Sarjana. “Hidup adalah sinergi pergerakan. Mari kita lebih berprestasi di segala bidang setelah lulus nanti,” pungkas salah seorang perwakilan mahasiswa, M. Firdaus Imadudin, dalam pidatonya.
Acara yudisium ditutup dengan penampilan tari, menyanyi, pembacaan puisi, serta pemutaran video dokumentasi oleh mahasiswa Fakultas Humaniora.(ln)

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 321 guests and no members online