BSA Raih Juara I Debat Ilmiah Bahasa Arab di Universitas Jember

Jember- MTQR V Jawa Timur diikuti oleh mahasiswa berbagai jurusan di UIN Malang. Salah satunya Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora. Di antara mahasiswa/mahasiswinya berhasil meraih juara I cabang lomba Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur'an dalam Bahasa Arab (MDBAQ). Ialah Mar'atun Nailur Rif'ah dan Nandang Nurdiansyah yang mewakili dalam lomba.

Perlombaan diselenggarakan di Universitas Jember (UNEJ). Diadakanmulai 11 Agustus yang merupakan kedatangan kafilah di Kota Jember dan pembukaan MTQM-R Jatim V tahun 2018 hingga 13 Agustus 2018 sekaligus penutupan agenda. 

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri khususnya Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. "Ya seneng banget, capeknya terbayar, pusing mbahas mosinya juga terbayar, langsung bugar aja gitu. Apapun rintangan dan tantangannya asal usaha keras dan doa, insyaalllah tercapai", kilas bangga dari mahasiswa BSA 17 ini. 

Acara yang bertema "Melalui MTQ mahasiswa Regional Jatim V, membumikan al-Qur'an, menggapai Islam rahmatallilalamin" ini pula melahirkan para juara UIN Malang pada cabang lomba lain, juara II putrid cabang Qiroat Sab'ah, juara I putra cabang Hifzh Al-Qur'an 20 Juz, juara III putrid cabang Tartil Al-Qur'an, dan juara III putrid cabang Hifzh Al-Qur'an 10 Juz. [lh]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 204 guests and no members online