Komunitas sebagai Wadah bagi Mahasiswa Baru

Kamis (16/8) – Dalam rangkaian kegiatan PBAK Fakultas Humaniora, seluruh panitiamemberikan kesempatan kepada beberapa komunitas untuk memberikan demo dan perkenalan pada mahasiswa baru. Pengenalan tersebut dimoderatori langsung oleh Gubernur Humaniora, M. Zainul Milal.

Pengenalan komunitas bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh mahasiswa baru, bahwasanya di Fakultas Humaniora tidak hanya diajarkan tentang akademik saja, akan tetapi pengasahan bakat di bidang-bidang tertentu. Hingga kini, Fakultas Humaniora memiliki sebanyak6komunitas yaitu Karawitan, Kaligrafi, Al-Jalalail, Humaniora Post, Pena Bulir Padi, serta Humaniora Assemble. Keseluruhan komunitas diwadahi langsung dalam lembaga semi otonom Dewan Mahasiswa.

Pada dasarnya sangat banyak mahasiswa baru yang memiliki bakat sebelumnya, dan peran komunitas-komunitas tersebut adalah sebagai wadah mereka untuk mengasah kembali dan menunjukkan bakat-bakat yang mereka miliki. Ataupun juga bisa menjadi wadah bagi mereka yang ingin memulainya dari awal.

Dengan adanya komunitas yang ada di Humaniora, Gubernur Humaniora, yang akrab di panggil Mas Milal tersebut, sangat mengharapkan kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“Komunitas di Fakultas Humaniora adalah wadah bagi kalian, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Gurbernur Humaniora tersebut ketika wawancara.

Acara perkenalan komunitas diakhiri dengan sambutan yang sangat meriah,serta antusias yang besar dari seluruh mahasiswa baru Fakultas Humaniora. Hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya ketika sesi tanya jawab. (FN)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 44 guests and no members online