Mahasiswa Baru, Pandai-pandailah Memilih Wadah di Kampus

Panitia pelaksana PBAK Fakultas Humaniora dalam rangkaian kegiatannya menyelenggarakan pelatihan tradisi akademik dan strategi belajar di perguruan tinggi diisi oleh Bpk  Nur Qomari, Rabu, 15/08/2018.Beliau merupakan dosen sekaligus alumni jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Penyampaian materi tersebut bertujuan agar Mahasiswa Baru memiliki bekal yang cukup untuk memasuki dunia perkuliahan, sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa tradisi akademik maupun strategi belajar di SMA dan yang se-derajat sangatberbeda dengan di Perguruan Tinggi (PT).

Dalam dunia perkuliahan, mahasiswa cenderung dituntut untuk mandiri dalam belajar karena dosen hanya bertugas sebagai fasilitator.Mahasiswa juga dituntut bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan di perkuliahan. Tentunya sangat berbeda dengan kondisi saat mereka masih menjadi siswa.

Keaktifan berorganisasi adalah solusi bagi mahasiswa baru agar sanggup mencapai poin-poin yang harus dimiliki oleh mahasiswa ideal, tentunya yang diikuti harus-lah organisasi yang sanggup menempa, melatih, dan membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang bertaqwa, berbudi luhur, berilmu, cakap, bertanggung jawab, serta memiliki semangat juang kemerdekaan Indonesia yang hakiki.

Pandai-pandailah memilih wadah di kampus,” pesan Beliau sebelum mengakhiri sesi pemaparan materi dan dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Ditutup dengan pembacaan penggalan tulisan Najwa Sihab oleh moderator sebagai pemantik semangat Mahasiswa Baru di dunia perkuliahan. (NZ)

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 139 guests and no members online