Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tegaskan Pentingnya Bahasa bagi Kehidupan di Dunia.

"Man 'alima lughota qoumin, salima 'an makrihim" ungkap Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Abdul Haris, sebagai pembuka motivasi pada PBAK Fakultas Humaniora, Rabu 15/08/2018.

Prof. Haris menegaskan bahwa barang siapa yang menguasai bahasa kaum tertentu, maka akan selamat dari tipu daya maupun keburukan kaum tersebut. Menurut hematnya, suatu hari nanti dunia akan dikuasai oleh orang-orang yang ahli dan menguasai bahasa, sebab orang yang menguasai bahasa sudah bisa dipastikan pandai membaca ancaman dan peluang.

Mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan kehidupan di dunia perkuliahan sebab mahasiswalah yang menentukan kondisi masa depan bangsa. Akan menjadi apa masa depan bangsa jika dipimpin oleh pemuda yang tak pernah bersungguh-sungguh menjalankan kewajibannya.

“Orang-orang yang memilih Fakultas Humaniora adalah orang-orang yang cerdas dan orang-orang yang memilih berkuliah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diharuskan sanggup menguasai dan mengamalkan ilmu-ilmu agamaImbuhnya di akhir ceramahnya di depan mahasiswa baru dengan memberikan mahfudzot dalam bahasa Arab “Man saara ala addarbi wasala”. (NZ).

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 156 guests and no members online