PBAK 2018, Humaniora Siap Cetak Calon Pemimpin Ulul Albab-Humanis

Fakultas Humaniora melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK)PBAK Fakultas Humaniora tahun ini diikuti oleh 431 mahasiswa baru, terdiri dari 197 dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, dan 234 dari Jurusan Sastra Inggris. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 14 - 16 Agustus 2018. Kegiatan ini dipusatkan di ruang AULA dan Home Theater, dimulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa dibekali beberapa materi utama. Yaitu, pertama  pengenalan tentang kelembagaan fakultas, keorganisasian dan pola pembinaan. Materi kedua adalah pemberian motivasi untuk membentuk karakter yang disiplin dan bertanggungjawab sebagai seorang mahasiswa. Sedangkan materi ketiga adalah pegenalan sistem akademik dan administrasi.

“Tujuan kegiatan ini agar mahasiswa baru bisa mengenal sistem akademik dan administrasi serta fasilitas yang ada di Fakultas Humaniora. Juga agar mahasiswa memiliki karakter disiplin dan bertanggungjawab, mampu menyelesaikan studinya tepat waktu dengan prestasi yang memuaskan,” papar Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Syafiyah, MA.

PBAK kali ini mengambil tema “Optimalisasi nilai humanis dalam membentuk karakter ulul albab”. Tema ini diangkat untuk menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang akhir-akhir ini mulai sering diabaikan oleh generasi era milenial.

“Nilai humanisme harus ditanamkan pada mereka. Ini sejalan dengan cita-cita besar kampus ini, mencetak generasi Ulul Albab,” tukas Moh. Zawawi, M.Pd. yang ditunjuk sebagai koordinator pelaksana PBAK Fakultas Humaniora.[arh]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 109 guests and no members online