Sastra Inggris Matangkan Kurikulum Melalui Tadarus RPS

Jurusan Sastra Inggris Fakultas Humaniora mengumpulkan dosen-dosennya untuk mereview implementasi kurikulum melalui tadarus Rencana Perkuliahan Semester (RPS). Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 13 – 16 Agustus 2018 di Fakultas Humaniora.

Dalam pelaksanaannya, para dosen jurusan Sastra Inggris dibagi kedalam enam kelompok berdasarkan rumpun keilmuan, rumpun ilmu linguistik, ilmu sastra, penelitian, kebudayaan, profesi dan keterampilan bahasa. Pembagian kelompok sesuai dengan bidang keahlian masing-masing dosen.

“Mereka (dosen, red) dibagi sesuai dengan keahlian ilmunya. Dan ini akan dapat mempertajam dalam evaluasi terhadap kurikulum yang sudah diimplementasikan sejak 2015,” jelas Ketua Jurusan Sastra Inggris, Rina Sari, M.Pd., ketika ditemui di kantornya.

Target dari kegiatan ini tidak saja mereview kurikulum Sastra Inggris, tetapi juga mematangkan silabus dan finalisasi Rencana Perkuliahan Semester (RPS).

“Tujuan lain yang ingin kita capai dari kegiatan ini adalah mematangkan silabus. Termasuk juga finalisasi RPS. Keduanya harus dicermati dan dievaluasi secara periodik,” lanjut Miftahul Huda, M.Pd., Sekteraris Jurusan Sastra Inggris.[arh]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 63 guests and no members online