Tingkatkan Standarisasi Pendidikan Lewat AUN-QA

Fakultas Humaniora bertekad untuk meningkatkan standar pendidikannya melalui ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). Ini dinyatakan dalam rapat bersama antara para wakil dekan bidang akademik dan ketua jurusan di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Selasa 7 Agustus 2018 yang digelar oleh Wakil Rektor bidang Akademik dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) universitas.

Dalam rapat itu disampaikan bahwa Fakultas Humaniora termasuk salah satu fakultas yang dipilih untuk menyiapkan Self Assessment Report (SAR) dan segera di-submit-kan ke AUN-QA agar dapat di-asesmen dalam beberapa bulan kedepan. Dalam hal ini, jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) ditunjuk sebagai wakil dari Fakultas Humaniora.

Saat ditemui di kantornya, Dekan Fakultas Humaniora menyatakan tekad bulatnya untuk menindaklanjuti instruksi Wakil Rektor Bidang Akademik atas ditunjuknya jurusan BSA untuk di-asesmen AUN-QA. “Jurusan BSA mungkin paling siap untuk diajukan ke AUN-QA. Kita harus segera koordinasikan dan menyiapkan apa-apa yang dibutuhkan,” tegas Dr. Syafiyah, MA.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Halimi Zuhdi, MA., menegaskan komitmennya dalam mengawal BSA untuk distandarisasikan melalui AUN-QA. “Insyaallah, kita sudah siap. SAR-nya sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Kita tinggal melengkapi kekurangan data dan hal-ha yang dibutuhkan. Setelah itu, kita submit,” ujarnya.[nq]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 195 guests and no members online