Humaniora Kirim Dosen Dalam Workshop Penelitian Ilmu Sosial

Fakultas Humaniora mengirim beberapa dosennya dalam Workshop Penelitian Ilmu Sosial yang diadakan oleh LP2M Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin 30 Agustus 2018 di ruang pertemuan lantai 3 rektorat. Hadir dalam acara ini Dr. Irwan Abdullah, pakar penelitian bidang ilmu sosial dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, sebagai narasumber tunggal.

Fakultas Humaniora mengirim dosen terbaiknya kedalam workshop penelitian tersebut. Mereka yang dikirim diantaranya, Dr. Istiadah, MA., Peni Respati Yurisa, M. Pd., Dien Nur Chotimah, M.Pd., Zainur Rofiq, MA., dan Arief Rahman Hakim, M.Pd. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan akademik bagi dosen Humaniora dalam bidang metodologi penelitian.

“Metodologi penelitian ilmu sosial sangat penting untuk dikuasi, lebih-lebih dalam konteks ilmu-ilmu yang dikaji di Fakultas Humaniora saat ini. Setiap dosen paling tidak harus menguasai itu. Melalui pelatihan metodologi penelitian seperti ini, kita ingin ada peningkatan terkait performa akademik setiap dosen,” ujar Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Syafiyah, MA., saat ditemui di ruang kerjanya.

Acara Workshop Penelitian ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Zainuddin, MA. Dalam sambutannya Dr. Zainuddin, MA., mendorong para dosen untuk memperkuat diri dengan basis metodologi penelitian karena kewibawaan seorang dosen adalah terletak sejauhmana bobot penelitian yang dilakukan.

“Performa seorang dosen terletak pada bagaimana kualitas penelitian yang dilakukan. Oleh karena itu, penguasaan metodologi penelitian menjadi hal yang haus dikuasai,” paparnya.

Selain dari Fakultas Humaniora, acara Workshop Penelitian ini juga diikuti oleh sejumlah dosen dari seluruh fakultas yang ada di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.[mff]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 42 guests and no members online