Radar Jember Apresiasi Mahasiswa PKL Humaniora

Belum lama mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Humaniora terjun di lokasi, mereka sudah mendapat apreasiasi yang sangat baik dari pembimbing lapangan. Apresiasi ini datang dari Redaktur Jawa Pos Radar Jember, Shodiiq Syarif.

“Selama mengawal mahasiswa magang di Radar Jember memang baru kali ini saya mendapati karyanya bagus untuk dimuat,” tukas Shodiq Syarif yang menjadi Dosen Pamong bagi mahasiswa PKL Fakultas Humaniora.

Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan oleh Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini merupakan kegiatan pengabdian berbasis profesi. Peserta PKL yang diterjunkan ke Radar Jember ini dikhususkan bagi mahasiswa yang memilih profesi jurnalisme dan penerjemahan. Sesuai dengan jadwal, PKL ini akan berakhir pada minggu terakhir dari bulan Agustus 2018.

Model PKL yang dikembangkan oleh Fakultas Humaniora menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengasah skill mereka sesuai dengan minat masing-masing, bidang pengajaran, pariwisata (guiding and tourism), penerjemahan dan jurnalisme, serta sinematografi.

Peserta PKL yang diberangkatkan ke dapur Jawa Pos Radar Jember berjumlah 4 mahasiswa. Di antaranya, Bob Bimantara Leander, Achmad Fauzi, Dyah Monika Sari, dan Lionita Nidia Anawi. Mereka didampingi oleh seorang dosen pembimbing, Ulil Fitria, M.Pd., M.Ed.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah menampakkan bakatnya. Terbukti sejak magang, hampir setiap hari tulisan-tulisan mereka sudah bertengger di Radar Jember,” tegas dosen yang mengampu matakuliah essay writing.[mff]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 65 guests and no members online