Adab UIN Jambi Belajar Akreditasi Ke Fakultas Humaniora

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Syafiyah, MA. Menyambut tamu dari Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada Jum’at 20 Juli 2018 di ruang Dekan. Kedatangan tamu ini bertujuan untuk belajar kepada Fakultas Humaniora tentang pengalaman dalam mempersiapkan akreditasi jurusan.

Ketua rombongan, Ilyas, M.Fil.I. yang menjabat sebagai ketua jurusan Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jambi menyatakan maksud dan tujuannya, bahwa dirinya beserta rombongan hendak belajar banyak dari pengalaman Fakultas Humaniora UIN Maunala Malik Ibrahim Malang. “Fakultas Humaniora sudah punya pengalaman dalam mengawal akreditasi kedua jurusannya. Terbukti, kedua jurusan yang ada di fakultas ini mendapat akreditasi dari BAN-PT dengan nilai yang cukup memuaskan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora Dr. Hj. Syafiyah menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya karena dipercaya menjadi patner tukar pengalaman terkait akreditasi. “Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Fakultas Humaniora. Dengan sangat senang hati, kami bisa bertukar pengalaman dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jambi,” tukasnya.

Akreditasi merupakan tahapan penting untuk mengukur dan menjaga kualitas pendidikan. “Memang agak rumit, tetapi ini (akreditasi, red) harus dilalui karena di sinilah mutu proses pendidikan dapat diketahui,” imbuh Dekan Fakultas Humaniora ini dengan serius.

Kedatangan Ilyas ke Fakultas Humaniora kali ini ditemani oleh Ahmad Tarmizi. Pria yang menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sultan Thaha Saifuddin juga berdiskusi banyak tentang pengelolahan dan manajemen organisasi yang dikembangkan di Fakultas Humaniora. “Kami juga ingin belajar dari manajemen organisasi di lingkungan Fakultas Humaniora,” jelasnya.

Kunjungan ini ditutup dengan tukar-menukar cindera mata dari kedua belah pihak, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sultan Thaha Saifuddin.[mff]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 51 guests and no members online