Festival Budaya 2017 Digelar

Selasa (14/11), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Humaniora menggelar pembukaan Festival Budaya 2017 di Home Teater Fakultas Humaniora. Acara tahunan ini telah dimulai sejak Sabtu (11/11) lalu dan akan digelar hingga 19 November 2017 mendatang. Even yang bertema “Menguak Keragaman Budaya Indonesia” ini menawarkan ragam acara. Diantaranya adalah lomba Futsal, tari Tradisional, Essay, Fotografi, Monolog, Kirab Budaya dan stand Budaya.

Ketua pelaksana agenda tahunan ini, Galih Raga Satiwi mengungkapkan dalam sambutannya bahwa even ini dipersembahkan untuk civitas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. “Kita akan menunjukkan kepada seluruh warga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bahwasanya kita adalah mahasiswa Humaniora, yang akan menunjukkan dan mempersembahkan keindahan budaya Nusantara untuk mereka” ungkapnya. Sementara itu, Ketua DEMA Fakultas Humaniora, Nauval Ardiansyah dalam sambutannya berpesan “Semoga Festival Budaya ini bisa menjadi wadah untuk menjaga tradisi dan budaya Nusantara”.

Masih kata Nauval, dalam Kirab Budaya, akan dikenalkan keindahan Budaya Nusantara. Panitia juga membuka stand untuk tempat berkumpul bersama seluruh mahasiswa, karyawan dan para Dosen di depan Gedung Fakultas Humaniora. Dan dalam malam puncak rakyat nantinya juga akan dipersembahkan konser gratis. 

Pembukaan acara ini secara simbolik dengan pemukulan gong oleh Wakil Dekan III, Dr. Siti Masitoh, M.Hum. “Saya bangga dengan semuanya, semoga Festival Budaya ini bisa berlangsung lancar”. sambutnya. Pembukaan Festival Budaya kali ini ditutup dengan persembahan Tari Saman oleh Sanggar Tari Srikandi. [hn]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 42 guests and no members online