Bahasa Arab Ala Indonesia

Eksistensi mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Fakultas Humaniora tidak hanya bisa ditengarai di wilayah Malang saja. Terbukti, para mahasiswa yang sekaligus anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ-BSA) tersebut mampu memeriahkan Muktamar Ithla’ di Universitas Islam Islam Negeri Bandung, yang ingin memberikan pemahaman tentang Bahasa Arab dengan khas Indonesia (27-29/12).

Acara Ithla’ sendiri merupakan kegiatan Muktamar yang diikuti oleh para HMJ Bahasa Arab ataupun Pendidikan Bahasa Arab dari berbagai penjuru di Indonesia. Dari UIN Maliki sendiri, ada sebanyak 50 mahasiswa yang diwakili oleh jurusan BSA dan PBA. “Kegiatan ini diperuntukkan oleh seluruh HMJ BSA ataupun PBA, dengan tujuan utama untuk memberikan pemahaman tentang Bahasa Arab ala Indonesia,” papar Fakhriz Azizi, selaku ketua kegiatan bertemakan ”Peran dan Prospek Bahasa Arab dalam Prespektif Pendidikan dan Kesusastraan” itu.

Mahasiswa yang juga berperan sebagai ketua Itla’ ke IV ini juga berharap kegiatan itu bisa menjadi ajang pertemuan sesama mahasiswa Bahasa Arab.”Acara ini diharapkan bisa mempererat hubungan silaturahim antar sesama mahasiswa Bahasa Arab dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Para mahasiswa dari UIN Maliki pun sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, selain bisa bertatap mukadengan sesama mahasiswa Bahasa Arab,kegitan itu juga bisa memberikan pengalaman lebih untuk mereka. ”Alhamdulillah kami masih bisa bergabung dengan Muktamar yang ke-IV, untuk Muktamar selanjutnya, kegaiatan akan dilaksanakan di Jambi,” papar Nanang Ma’ashobirin, Presiden Mahasiswa UIN Maliki Malang, ketua domisioner Itla’ ke- III.

Tak hanya Nanang, teman-temannya pun juga sangat anusias dalam mengikuti acara, ditambah dengan penmpilan tarian-tarian khas Bandung, salah satunya tari pariangan.”Saya sangat antusias untuk mengikuti seminar ini karena kegiatan ini sangat menarik dan tidak membosankan” ujar Anugrah Febrianyah, salah satu mahasiswa BSA. (ira/rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 40 guests and no members online