Siraman Rohani di Fakultas Humaniora

Datangnya bulan Ramadahan yang kebetulan masih bertepatan dengan hari aktif kegiatan kampus, benar-benar dimanfaatkan oleh sivitas akademik Fakultas Humaniora. Fakultas dua jurusan ini sepakat untuk mengadakan kegiatan siraman rohani yaang diperuntukkan oleh semua sivitas akademik dai Humaniora, tak tanggung-tanggung pemateri yang ditangkan pun juga Kyai dan juga Ustadz yang sudah tersohor di Kota Malang, K.H. Marzuki Mustamar, M.Ag.

 

Tak ayal, para peserta yang dihuni oleh para dosen dan karyawan pun sangat anteng dan khusyu’ mendengarkan ustadz yang juga sekaligus pengasuh pondok Sabilurrosyad Malang ini. Terlebih ketika beliau melontarkan joke-joke yang membuat para peserta tertawa.”Mengaji itu penting, tapi harus juga diselingi dengan sedikit candaan supaya semua peserta bisa kerasan mengikuti pengajian,” paparnya.

Disela-sela pengajian yang disampaikannya, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa selalu ikhtiyar dan tawakkal secara maksimal kepada Allah SWT.”Dengan Ikhtiyar yang maksimal serta kehendak Allah, maka Insya Allah semua yang kita inginkan bisa tercapai sesuai cita-cita kita,” pesannya kepada seluruh peserta.

Pihak Fakultas pun sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar di Home Theatre tersebut. Menurut H. Ahmad Muzakki selaku Wakil Dekan II Fakultas Humaniora mengatakan bahwa kegiatan pengajian tersebut merupakan sebuah kegiatan dalam memanfaatkan datangnya bulan puasa.”Mumpung bulan puasa, mari kita memperbanyak ibadah, dan salah satunya adalah dengan pengajian,” terang dosen jurusan  Bahasa dan Sastra Arab ini. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 135 guests and no members online