Dekan: Mahasiswa Jangan Asal Demo

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Istiadah, MA mengingatkan kepada para mahasiswanya untuk tidak terburu buru mengambil tindakan dengan berdemo, khususnya ketika ada kebijakan baru ataupun ada sesuatu yang menjanggal di Fakultas dua jurusan ini. Hal tersebut diungkapkannya ketika menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus OMIK (27/4).

Dosen Bahasa dan Satra Inggris ini mengingatkan bahwa tentang makna berdemo itu sendiri. Menurutnya, ketika seseorang ataupun sekumpulan orang itu berdemo niat dan tujuannya adalah mengingatkan, akan tetapi realita yang ada tidaklah seperti itu.”Mengingatkan boleh, tapi jangan sampai mengolok-olok, itu arogansi namanya,” tegas orang nomor satu di Fakultas ini.

Ketika seseorang atau sebuah sekumpulan orang itu sudah mengolok-olok, maka pasti akan ada orang lain yang akan merasa tersinggung, baik orang yang bersangkutan ataupun orang lain yang mendengarnya.”Ketika hal itu sudah terjadi, suasana tidak akan lebih baik. Bahkan mungkin akan bisa lebih parah,” terangnya kepada 205 pengurus OMIK.

Ibu Dekan lebih suka jika ada masalah, baik itu di Fakultas ataupun Jurusan untuk bisa duduk bersama, dan membicarakannya dengan pimpinan langsung, terlebih menurutnya para Dekanat sangat terbuka untuk menampung dan mendengarkan persoalana mahasiswa.”Kalau kita salah, mari bicarakan bersama,” paparnya.

Terlebih bagi pengurus OMIK, yang harus bisa menjadi penengah ataupun penyambung ketika ada mahasiswa yang mempunyai mahsalah dengan Fakultas ataupun Jurusan.”Jangan terburu-buru, jangan pula asal berdemo,” tambahnya. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 41 guests and no members online