Mahasiswa Humaniora Pelopor Film Berbasis Islam

Pelaksanaan Lokakrya Sinematografi yang digelar oleh Fakultas Humaniora merupakan sebuah langkah awal bagi para mahasiswa untuk berkecimpung dalam dunia perfilman (28/4). Langkah para mahasiswa tersebut bisa saja terealisasi karena narasumber yang menyampaikan materi dalam cara tersebut bukan lah orang sembarang, dan merupakan orang-orang yang sudah banyak makan garam seperti, Tino Saroenggalo, Rahabi Mandra, Lianto Luseno, Icang S. Tisnamiharja, Barly Juan Febriadi, Rahabi Mandra, dan Susilo Priyo.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Hj. Istiadah, MA dalam sambutannya. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan terbut merupakan upaya dari Dekanat kepada mahasiswa untuk memperkenalkan dunia perfilman.”Kami sengaja mengundang para ahli kemari, dengan harapan para mahasiswa bisa belajar, sharing, dan juga berguru secara intensif,” harap Istiadah.

Selain bisa belajar kepada para ahli-ahli tersebut, Istiadah juga menginginkan mahasiswanya bisa menjadi multi talented.”Semoga mimpi ini berhasil, bisa meluluskan mahasiswa yang ahli dalam bidang bahasa dan satra serta mengetahui dunia perfilman,” papar dosen Bahasa dan Sastra Inggris ini.

Setelah mengetahui tentang perfilman, Istiadah juga yakin bahwa para mahasiswa Humaniora bisa menjadi pelopor untuk menggarap film yang berbasis Islam. Hal tersebut diungkapkannya karena saat ini banyak film yang mengatasnamakan Islam tapi tidak berbasis Islam.”Kami yakin kalian bisa membuat film yang berbasis Islam, apalagi kebanyakan mahasiswa Humaniora adalah lulusan pondok pesantre,” jelas dosen Bahasa dan Sastra Inggris.

Ternyata, hal tersebut juga diamini oleh Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si. Orang nomor satu di UIN ini mengatakan bahwa keikut sertaan mahasiswa dalam dunia perfilman merupakan sebuah langkah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.”Saya sangat mengapresiasi acara ini, manfaatkan dengan baik, manfaatkan dunia perfilman sebagai lembaga dakwah,” terang Prof. Mudjia. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 181 guests and no members online