Pemberangkatan PKL BSA 2011 Ke Yogyakarta

Senin (05/01/2014) malam tepat pada pukul 21.00 adalah saat yang sangat mengharukan sekaligus menyenangkan bagi mahasiswa BSA angkatan 2011 khususnya mereka yang mengambil profesi tarjamah. Malam itu tepatnya di depan gedung Fakultas Humaniora mereka resmi diberangkatkan menuju ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama kurang lebih 40 hari.

Yogyakarta adalah satu tempat yang secara konsisten menjadi tempat yang menampung mereka yang mengambil profesi tarjamah. Tempat yang akan menjadi lahan praktik mereka tidak lain adalah penerbit dan percetakan. Untuk tahun ini ada tiga kelompok dengan tiga penerbitan sebagai tujuan utama mereka ke Yogyakarta, yaitu Penerbit Kaukaba, Aura Pustaka, dan Lingkar Media.

Doa bersama dan saling mengutarakan harapan dan impian terbaik pun mereka lakaukan pra pemberangkatan. Doa bersama yang dipimpin oleh Arifudin. Selesai berdoa semua peserta PKL pun memasuki mobil sesuai dengan pembagian kelompok, dan tepat pada pukul 21.00 mereka meluncur ke Yogyakarta.

Untuk PKL kali ini memang sedikit berbeda dengan angkatan sebelumnya. Sekarang ada sedikit polesan terkait laporan dari masing-masing peserta PKL maupun kelompok. Salah satu laporan yang tegaskan oleh pihak fakultas adalah Action Research  (Penelitian Tindakan). Penelitian yang menitikberatkan pada sebuah analisa sosial terhadap suatu kondisi di lapangan yang dihadapi oleh peserta PKL. Suatu penelitian yang sedikit menantang namun cukup memberi banyak ilmu bagi si peneliti. Semangat, semangat dan semangat untuk terus menang. [r2]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 83 guests and no members online