Mahasiswa Deakin University Suguhkan Pertunjukan Musik Karawitan

Indonesian in Country Program yang telah dilaksanakan semenjak 9 November mulai menunjukkan hasil yang dicapai. Kemarin (16/12), tujuh mahasiswa Deakin University berkolaborasi dengan beberapa mahasiswa Humaniora menggelar pertunjukan musik karawitan. Dalam pertunjukkan  yang dilaksanakan di gedung Ir. Soekarno ini, sedikitnya ada sembilan lagu daerah yang dimainkan oleh para anggota grup karawitan.  Tak hanya bermain musik, salah satu anggota yakni ibu Anita Senior juga menghbur penonton dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa. ‘’saya sangat berterimakasih kepada pihak Humaniora, sebab ini merupakan pengalaman yang sangat spektakuler bagi kami semua,’’ ungkap ibu Anita yang juga mengaku baru kali pertama belajar menyanyikan lagu jawa ini.

Acara yang digelar selama satu jam ini dihadiri oleh beberpa kalangan dari Fakultas Humaniora. Diantaranya, pembantu Dekan, beberapa dosen serta mahasisawa. Selain pertunujukkan musik acara ini juga diisi dengan beberapa sambutan. Salah satunya dari Ibu Syafiyah selaku pembantu dekan bidang kemahasiswaan. Dalam sambutannya, beliau memebrikan selamat keberhasilan para anggota karawitan atas keberhasilan mereka dalam memainkan alat musik yang bisa dibilang cukup rumit ini. ‘’Saya sangat mengapresiasi penampilan ini, sebab dalam waktu yang sangat singkat mereka telah mampu memainkan musik karawitan dengan irama yang sangat indah,’’ungkap beliau.

Tak hanya dari pihak Fakultas Humaniora, bapak Alistair G. Welsh selaku dosen dari Deakin University juga memberikan tanggapan positif atas terselenggaranya pertunjukkan ini. Beliau merasa bahagia sebab mahasiswanya telah mampu memainkan musik ini. ‘’Saya sangat berterimakasih kepada bapak Warno selaku pelatih karawitan yang telah mengajari para peserta dengan baik’’, tutur beliau. (al)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 32 guests and no members online