Humaniora Geliatkan Kembali Jurnal LiNGUA

Sabtu (6/12), menjadi tonggak sejarah Fakultas Humniora dalam pengelolaan bidang penelitian, terutama dalam hal jurnal. Pasalnya, jurnal merupakan hal urgen dalam suatu instansi pendidikan. Begitu pula Fakultas Humaniora mencoba memberikan gebrakan dalam dunia penelitian dan penulisan jurnal berstandar nasional bahkan internasional.

Workshop yang bertajuk “Lokakarya Pengelolaan Naskah Berkala Ilmiah Hibah Jurnal Yang Memenuhi Standar Mutu dan Tata Kelola Nasional 2014” dihadiri oleh Prof. Dr. Ali Saukah. Beliau yang dikenal sebagai pakar jurnal memberikan "angin segar" bagi Fakultas Humaniora, terutama dalam pengelolaan salah satu jurnal di Fakultas Humaniora, yakni LiNGUA. Seminar kali ini dihadiri oleh beberapa dosen Fakultas Humaniora dan mahasiswa yang ingin mengetahui pengelolaan jurnal.

Seminar pada kali ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Isti’adah, M.A., dan beliau memberikan pemaparan tentang betapa pentingnya jurnal ilmiah dan pengelolalan yang baik dan sistematis sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati bagi kalangan masyarakat dan akademisi khususnya.

Prof. Ali Syaukah yang merupakan pemateri tunggal memberikan pemaparan materi terkait bagaimana mengelola jurnal ilmiah berskala nasional dan internasional. Beliau juga menegaskan, bagi pengelola jurnal ilmiah harus dapat memanajemen dan mengelola jurnal dengan baik dan benar, agar jurnal tersebut dapat bermanfaat dan dinikmati oleh pembaca,” tuturnya ramah kepada para audience.

Selain itu, Dr. Halimi Zuhdy selaku ketua redaksi Jurnal LiNGUA juga mengharapkan dengan adanya acara seperti ini lebih menggiatkan lagi penulisan jurnal di tingkat Fakultas Humaniora. Selanjutnya, workshop ditutup dengan sesi pertanyaan dan penyerahan cinderamata kepada narasumber. (fir)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 68 guests and no members online