BSA: Perkuliahan Akhir Semester Ganjil 2014

Tidak terasa sudah hampir enam bulan waktu berjalan mengiringi langkah menuju akhir perkuliahan semester ganjil. Hari ini tepatnya, Jum'at (5/12) adalah minggu terakhir perkuliahan semester ganjil sebelum menuju minggu tenang menjelang Ujian Akhir semester ganjil besok Senin (15/12).

Materi tentang Al-Adab Al-Sya'by (Folklore) yang diampu oleh Ustad Halimi Zuhdy menutup perkuliahan pada semester ganjil ini untuk BSA khususnya angkatan 2011. Mata kuliah yang sangat unik dan menarik untuk dipelajari ini membahas tentang 2 materi, yaitu makanan tradisioanal khas Indonesia dan makanan khas rakyat Arab. Dua kombinasi yang cukup menarik untuk dikaji.

Dengan penuh antusias beberapa mahasiswa pun mengajukan pertanyaan terkait materi pada pagi itu. Diskusi hangat dan sharing tentang materi pun berjalan dengan lancar berkat semangat mereka untuk berpendapat. "Kalau begitu, sebenarnya yang dikatakan makanan tradisional itu berdasarkan pengolahan atau hasilnya ya?" tanya Dwika, salah satu mahasiswi dengan senyuman yang indah. Ruang B.320 pun ramai dengan berbagai pertanyaan dan sangahan-sanggahan yang bisa memancing pengetahuan mereka.

Termin terakhir pun diisi oleh dosen pengampu mata kuliah Al-Adab Al-Sya'by. Berbagai ilmu baru dan pencerahan pun telah diberikan oleh Ustad Halimi Zuhdi pada mereka. Dengan penuh antusias mereka pun menyambutnya dengan sedikit sharing pengetahuan. Dan yang terakhir pastinya Ustad menyampaikan ma'af untuk semua mahasiswa yang telah bersama beliau selama hampir enam bulan ini. "Saya minta ma'af ya sama teman-teman semua jikalau ada kata-kata atau sesuatu yang tidak berkenan di hati teman-teman semua" tutur beliau dengan penuh kelembutan. "Iya ustad, kami juga menta ma'af ya ustad" sahut semua mahasiswa dengan kompak. [r2]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 153 guests and no members online