Mahakarya BSA 2011 "Matahari di Sebuah Jalan Kecil"

Senin (1/12/2014) atau tepatnya di Home Theater (HT) Fakultas Humaniora dipenuhi dengan kemeriahan dan sorak-sorai para pecinta sastra dan seni budaya. Malam yang menjadi saksi munculnya sebuah mahakarya anak bangsa yang disuguhkan sebagai refleksi dan cerminan kepedulian mereka terhadap lingkungan sosial masyarakat dan kehidupan yang semakin pahit.

Sebuah pementasan drama yang mengangkat tema sosial ini sangat menyentuh dan mengena, baik dari segi aksi panggung maupun pesan yang telah tersampaikan. Semua itu adalah tidak lain berkat para aktor dan aktris dadakan yang berhasil menghipnotis para penonton dengan tepuk tangan dan tawa tak henti-hentinya dari mereka. Tidak terkecuali tahu kehormatan pada malam itu, yakni Ibu Isti'adah selaku Dekan Fakultas Humaniora, Bapak Faisol selaku Kajur BSA dan Pak Khollil selaku Sekjur BSA.

"Saya seperti menemukan aktor dan aktris dadakan yang aktingnya pun tidak kalah dengan para artis profesional" tutur Ibu Isti'adah ketika mengomentari drama tersebut. Dengan penuh kebanggaan maka para crew dan semua mahasiswa BSA angkatan 2011 pun menyambut komentar Bu Ist'adah dengan tepuk tangan yang meriah.

Pementasan drama yang disutradarai oleh Firmanda Taufik ini menampilkan beberapa pemain yang telah terlatih dibawah bimbingan Ustad Helmy Syaifudin selaku dosen pengampu mata kuliah Fun Masrahiyah dan juga Mas Arif, alumni UKM TK2 (Teater Komedi Kontemporer) yang selalu dan tak pernah berhenti untuk memberi petuah-petuahnya tentang teater.

Pementasan yang merupakan tugas mata kuliah Fun Masrahiyah ini memiliki makna yang sangat berharga dan tak akan pernah terlupakan bagi para punggawa BSA angkatan 2011, khususnya mereka yang mengambil konsentrasi sastra. "Saya sangat bangga dan mengucapkan apresiasi tak terhingga kepada semua crew "Matahari di Sebuah Jalan Kecil" dan BSA Angkatan 2011 serta semua pihak yang membantu, atas untaian perjuangan, kerja keras, dan semangat teman-teman semua akhirnya mahakarya ini bisa berjalan lancar dan sukses", tutur Firmanda Taufik selaku sutradara Matahari di Sebuah Jalan Kecil . [r2]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 136 guests and no members online