Grand Opening Indonesian in Country Program 2014

Humaniora kembali kedatangan tamu istimewa dari Deakin University Australia.Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Humaniora menggelar Program Kajian Budaya dan Bahasa Indonesia (Indonesian in Country program) yang diperuntukkan bagi mahasiswa Deakin University. Pada tahun ini , program ini diikuti oleh 23 mahasiswa dengan kemampuan berbahasa Indonesia yang telah digolongkan dalam dua tingkat, yakni lanjut dan Madya. Melalui program ini, selain belajar bahasa Indonesia, mereka juga akan belajar kesenian Indonesia seperti menari, membatik dan seni karawitan. Tak hanya itu, mereka juga akan diperkenalkan dengan wisata-wisata serta kekayaan alam yang ada di Indonesia pada setiap akhir pekan.

Untuk mengawali kegiatan yang akan berlangsung selama enam minggu ini, Humaiora mengadakan serangkaian acara pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 9 November 2014. Acara ini terdiri dari dua sesi acara. Sesi pertama diisi dengan welcoming dinner yang dilaksanakan di aula Fakultas Humaniora. Sesi selanjutnya diisi dengan opening ceremony yang dilaksanakan di Home Theater. Pada sesi kedua ini, para peserta program ini disuguhi beberapa penampilan-penampilan. Diantaranya penampilan terbang Al-Banjari oleh JDFI Ma’had Sunan Ampel Al-Aly dan tari daerah yang dibawakan oleh teman-teman dari sanggar tari Srikandi.

Selain penampilan-penampilan seni, acara ini juga diisi dengan sambutan-sambutan. Diantaranya sambutan dari dekan Fakultas Humaniora, ketua panitia serta koordinator dari Deakin University. Setelah melampaui berbagai rangkaian acara, selanjutnya para peserta diberi kesempatan untuk saling mengenal dengan para pendamping dari Fakultas Humaniora yang akan menemani mereka selama program ini berlangsung. (al)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 203 guests and no members online