Australia Belajar Bahasa dan kebudayaan Indonesia di Humaniora UIN Malang

Malang - “Sebuah kepercayaaan sulit dipertahankan oleh sebuah lembaga, kecuali lembaga tersebut benar-benar dapat memegang amanah yang kuat dan bertanggungjawab atas kepercayaan tersebut”ungkap ketua panitia BIPA 2014, Miftahul Huda. Inilah yang dilakukan oleh Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terkait dengan kedatangan mahasiswa Deakin University yang mulai tahun 2008 Fakultas ini dipercaya untuk menjadi tempat belajar bahasa Indonesia dan kebudayaan oleh mahasiswa Deakin University.

Fakultas Humaniora menjalin kerjasama dengan Universitas Deakin Australia sekitar 9 tahun dalam pembelajaran bahasa Indonesia dan kebudayaan (BIPA), dan sudah ratusan mahasiswa Deakin yang menjadi alumni Humaniora, Fakultas kebanggan UIN Malang ini. Dan pada hari Ahad, 9 November 2014 Fakultas ini, akan kedatangan beberapa mahasiswa dan pembimbing dari Australia untuk belajar bahasa dan kebudyaan Indonesia.

Hari Ahad (9/11/2014) pukul 20.00 wib akan diadakan acara “Selamat Datang” oleh civitas Humaniora di Home Theater Fakultas dengan agenda acara; Welcoming Dinner, Pementasan Tari Topeng, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Sambutan koordinator program dari Deakin University Australia, Sambutan Dekan, Pementasan Seni Hadrah Al-Banjari, Sambutan Rektor, Penyematan Tanda Peserta, Hiburan, Penutup/Doa. Acara ini dikemas dengan menarik oleh Panitia BIPA untuk menyambut para mahasiswa dari Deakin. “kita ini memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, kita tunjukkan kepada meraka bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bisa dibanggakan, bangkan dapat disetarakan dengan bangsa-bangsa besar di Dunia, ya kalau mau belajar bagaimana budaya dan moral yang baik, tentunya ke Indonesai” tutur Miftahul Huda sambil tersenyum. [hlm]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 58 guests and no members online