Humaniora Yudisium 101 Mahasiswa

Kamis (16/10) kemarin menjadi hari yang istimewa bagi 101 mahasiswa Fakultas Humaniora. Mereka tengah menjalani pembekalan dan prosesi yudisium yang dilaksanakan oleh Fakultas Humaniora. Bertempat di Home Theater, rangkaian acara pembekalan dan yudisium dimulai pukul 07.30 WIB.

Sebelum prosesi yudisium, para calon wisudawan dibekali dengan ilmu dan pengalaman lapangan. Ahmad Zamroni yang merupakan seorang guru dan sekaligus alumni BSA hadir sebagai pembicara pertama. Kehadirannya seakan menghapus kekhawatiran sebagian mahasiswa bahwa alumni BSA akan kesulitan menjadi tenaga pendidik. Hadir dari kalangan praktisi adalah Dwi Eko Lokononto. Pimpinan umum sekaligus redaksi situs berita online Jawa Timur (beritajatim.com) itu menyampaikan pentingnya bermimpi sukses, karena semua hal dimulai dari sebuah impian.

Selesai sesi pembekalan, dilanjutkan dengan prosesi yudisium pada siang harinya. Prosesi Yudisium dimulai dengan laporan akademik yang disampaikan oleh Wakil Dekan I, Drs. Basri, M.A., Ph.D. Dalam laporannya, alumni University of Arkansas itu menyebutkan bahwa pada semester ganjil tahun akademik 2014/2015 ini Fakultas Humaniora meluluskan 101 mahasiswa dari dua dengan rincian 34 mahasiswa dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab dan 67 mahasiswa dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan bidang Akademik juga menyebutkan prestasi-prestasi yang diraih oleh civitas akademika Fakultas Humaniora baik atas nama lembaga maupun individu dosen atau mahasiswa. Di akhir laporannya, Basri mengumumkan mahasiswa peserta yudisium terbaik dari kedua jurusan yang pada semester ini diraih oleh Rifiana Izza Amalia dengan IPK 3.92 dari jurusan BSA dan Muh. Fathan Zamani dengan IPK 3.79 dari jurusan BSI.

Prosesi yudisium dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisium dan Surat Keputusan Mahasiswa berprestasi akademik maupun non-akademik. Selanjutnya sambutan dari mahasiswa peserta yudisium terbaik yang disampaikan oleh. Bagian akhir prosesi yudisium adalah sambutan Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Istiadah, M.A. "Selamat menempuh hidup baru" ucap Istiadah mengawali sambutannya yang direspon meriah oleh hadirin. Selanjutnya Dekan menyampaikan pesan kepada para mahasiswa peserta yudisium yang akan memasuki fase baru setelah keluar dari universitas. "Untuk bisa sukses, kalian harus berbekal SMART" pesan Dekan. SMART yang dimaksud adalah spesific (tujuan yang spesifik), measurable (tujuan yang terukur), achieveable (tujuan yang dapat dicapai), dan timeline (perencanaan waktu).

Selesai prosesi yudisium yang berjalan dengan khidmat, acara diakhiri dengan foto bersama diiringi senandung lagu dari pengisi acara. Mahasiswa peserta yudisium selanjutnya akan melakukan gladi bersih pada Jumat (17/10) dan akan diwisuda oleh Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang bersama dengan mahasiswa dari fakultas lain dan pascasarjana pada Sabtu (18/10).

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 84 guests and no members online