Meriahnya ADC 1Oth Anniversary

Sebuah persembahan dari organisasi badan semi otonom (BSO) himpunan mahasiswa jurusan bahasa dan sastera Inggris, Advanced Debate Community (ADC) merayakan ulang tahun ke sepuluhnya. Tepat pada tanggal 30 Oktober 2014 hari selasa acara ini di gelar secara besar-besaran dengan menghadirkan tamu dari seluruh jajaran fakulatas di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Meskipun acara ulang tahun ini, atau yang mereka sebut dengan ADC 10th Anniversary sempat mundur dan beralih tempat, akhirnya tetap berjalan dengan jumlah tamu yang banyak sekali hingga ruang Home Theatre penuh sesak.

Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan termasuk Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj Istiadah MA, sekretaris jurusan bahasa Inggris Dr. Syamsuddin M.Hum, ketua HMJ BSI, jajaran SEMA dan DEMA fakultas, beserta dosen-dosen yang mengesahkan terbentuknya ADC pada awal kelahirannya, termasuk organisasi debat bahasa Arab. Mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan juga hadir dan memeriahkan acara. Tidak hanya dari UIN Maliki, acara ini mampu menarik minat mahasiswa dari kampus lain untuk ikut berpartisipasi dan merayakan organisasi debat ini. dua diantaranya adalah lima mahasiswa dari Universitas Kanjuruan Malang dan dua mahasiswa dari Brawijaya Malang.

Pemotongan pita dan penanyangan video perjuangan ADC dari tahun ke tahun telah sukses membuat audien terkagum-kagum dan terharu dengan kisah dan prestasi yang ditorehkan oleh organisasi debat ini. memang Advanced Debate Community adalah organisasi kecil yang berperan sangat signifikan terhadap mahasiswa yang tergabung didalamnnya karena pembelajaran dalam komunitas ini lebih dari sekedar belajar berargumentasi tetapi juga kemampuan analisa.

Persembahan dari hari kelahiran Advanced Debate Communty adalah seminar beasiswa luar negeri gratis dengan mengundang pembicara professional yaitu Bpk. Ribut Wahyudi S.S, M.Ed (alumnus University of Sydney) dan Irham, S.S (calon mahasiswa Radboud University, Belanda) yang lihai dalam urusan proses registrasi dan kelengkapan data beasiswa luar negeri. Audien sangat antusias dan menanggapi acara tersebut, lebih dari tujuh pertanyaan di sampaikan dan dijawab oleh pembicara. Tidak hanya itu, acara gratis ini telah menyediakan hand out tentang keperluan untuk aplikasi beasiswa luar negeri dan format LOA (Letter Of Acceptance), beserta informasi lainnya.

Kekompakan teamwork dalam acara ini juga mampu mengatasi dengan mudah kendala dalam acara termasuk penataan ruang yang sempat tertunda karena ruangan masih digunakan untuk sistem pembelajaran. Namun begitulah pada akhirnya, balon, pita, banner, dan sorak sorai peserta menutup acara tersebut menjadi kenangan indah dan bermanfaat bagi siapapun yang mendatanginya.

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 188 guests and no members online