Kunjungan Mahasiswa STAIN Purwokerto

Senin (22/9) lalu, Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang dikunjungi oleh mahasiswa STAIN Purwokerto. Kunjungan mereka bertujuan untuk studi banding tentang bagaimana proses pengembangan bahasa di UIN Maliki Malang. Mahasiswa STAIN Purwokerto yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bahasa atau yang biasa disebut EASA (English Arabic Student Association) ini disambut hangat oleh mahasiswa Fakultas Humaniora. Terlihat dari mulainya acara pembukaan yang bertempat di SAC (Student Access Center) lantai 2 Fakultas Humaniora, beberapa mahasiswa yang aktif dalam diskusi sangat berantusias dalam berjalannya acara.

Dr. Syamsudin, M.Hum selaku sekretaris jurusan BSI (Bahasa dan Sastra Inggris) memberi inspirasi pada mahasiswa fakultas humaniora dan STAIN Purwokerto yang hadir dalam acara tersebut melalui sambutan yang beliau berikan. Selain ucapan terima kasih yang beliau berikan atas kunjungan mahasiswa STAIN Purwokerto, beliau juga berpesan untuk selalu berdoa dan berusaha. Dalam pesan beliau, terlihat bahwa beliau menginginkan seluruh mahasiswanya yang hadir dalam acara tersebut khususnya, agar tidak mudah menyerah dalam berusaha serta selalu mngutamakan doa untuk mempermudah segala urusan.

Acara pembukaan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata antar pihak, yang diwakili oleh M. Rosyid Husnul W ketua HMJ BSI UIN Maliki Malang dan Khusnul Khotimah ketua EASA (English Arabic Student Association) STAIN Purwokerto. Disamping itu, mereka juga berfoto bersama antara mahasiswa BSI UIN Maliki Malang dan STAIN Purwokerto untuk diabadikan.

Setelah acara pembukaan berakhir, mereka berkeliling sekitar kampus UIN Maliki Malang yang berakhir di kantor HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) BSI. Dalam kantor HMJ BSI, mereka saling berdiskusi dan bertukar pikiran serta ide-ide tentang langkah-langkah pengembangan bahasa pada mahasiswa universitas masing-masing. kegiatan tersebut berlangsung sangat cepat namun mengenang pada setiap mahasiswa yang hadir dalam kegiatan diskusi tersebut. Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kebersamaan, serta menambah wawasan yang luas dalam peningkatan bahasa pada mahasiswa yang tidak hanya jurusan BSI, tetapi seluruh mahasiswa berbagai jurusan.

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 166 guests and no members online