PBI Universitas Muria Kudus (UMK) Kagumi Humaniora

Malang - Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus mengadakan studi banding ke Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Humaniora UIN Malang pada hari ini, Rabu (24/9/2014).

Sambutan hangat dari Fakultas Humaniora membuat mahasiswa dan para pendamping dari PBI semakin tahu keadaan sebenarnya tentang Fakultas Humaniora yang mereka kagumi, serta sangat tampak keakraban mahasiswa PBI dengan mahasiswa BSI ketika para mahasiswa Kudus mengelili perpustakaan, SAC, Laboratorium dan beberapa tempat lainnya di Humaniora yang didampingi oleh mahasiswa BSI.

Suasana akrab dan hangat ini juga terlihat sekali di gedung home theater lantai 3, ketika sambutan Wakil Dekan 1, Drs. Basri, P.hD yang menyatakan kesenangannya atas kunjungan PBI Universitas Muria Kudus ini, selain ungkapan welcome beliau juga memaparkan kegiatan yang ada di Fakultas Humaniora terutama apa yang telah dilakukan Jurusan BSI, serta perubahan kurikulum 2014, yang tahun ini mulai diterapkan kepada mahasiswa BSI Humaniora. Kehangatan semakin terasa, ketika sambutan dari pendamping PBI UMK yang menyatakan terima kasih atas sambutan Fakultas Humaniora yang begitu hangat dan bersemangat, beliau juga menceritakan mengapa memilih BSI Humaniora UIN Malang, karena kekaguman mereka atas kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh BSI Humaniora . Dan keguman itu agar dapat dirasakan oleh semua civitas PBI UMK, maka mereka mendatangai Humaniora UIN Malang.

Selain sambutan dari dari Wakil Dekan dan Pendamping dari PBI UMK, juga sambutan dari Seketaris Jurusan Bahasa dan Sastra, Dr. Syamsuddin, M.Hum. beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa BSI ingin menjadi Rahmatan lil Alamin, dan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam diperlukan minimal tiga hal yang harus bersemayam dari diri seseorang, yaitu; kecerdasan spritual, kecerdasan inteletual dan kecerdasan sosial.

Setelah acara srimonial selesai, beberapa pendamping menuju ruang dekan, Dr. Hj. Istiadah, MA. Di ruang inilah, dosen yang lulusan S2 Australia ini, menyampaikan program-program unggulan fakultas Humaniora, seperti pertukaran dosen dengan universitas yang berada di luar negeri, demikian juga mahasiswanya, dan beasiswa penelitian ke berbagai negara, dan bagaimana Fakultas ini menjadi fakultas terbanyak di lingkungan UIN Malang yang melakukan kerjasama dengan universitas luar negeri.[] Hlm

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 192 guests and no members online