Seminar: Arabic Cultural Identity Facts and Challenges

Yogyakarta – Tiga Dosen dari Fakultas Humaniora, Dr. Wildana Wargadinata, Dr. Muasshomah, dan Dr. Halimi Zuhdy mengikuti seminar Internasional di Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta, pada Rabu (10/9) kemarin. Acara ini dihadiri oleh presenter dari luar dan dalam negeri diantaranya Prof. Dr. Osamah Sayyed, Prof. Dr. Hasssan Youssef (Canal Suez University, Egypt), Prof. Dr. Sherif Saad dan beberapa presenter lainnya.

Acara ini dikemas sangat menarik sekali, selain pemaparan dengan dua bahasa Internasional (Arab dan Inggris), juga mendatangkan para pakar sastra Arab dan beberapa pakar bahasa dan pembelajarannya lainnya. Seperti Prof. Dr. Osamah, beliau menyampaikan bagaimana bahasa Arab dan sastranya memberikan dampak yang laur biasa atas kebangkitan barat, beliau mencontohkan DOREMIFASOLASIDO yang berasal dari Arab menjadi kamus barat untuk mengembangkan musik eropa, belum dalam bidang-bidang lainnya. Demikian juga Prof. Dr. Hamamah, Pakar sastra dari UGM, dengan gayanya yang sangat menarik, dan bahasanya yag memukau juga menyampaikan betapa pentingnya sastra dalam kehidupan manusia, dan medianya adalah bahasa, tanpa sastra bahasa kering kerontang.

Seminar yang dilaksanakan di Multimedia Room FIP UGM ini bertemakan: Arabic Cultural Identity Facts And Challenges, yang dalam sesi makalah banyak pakar yang berkonstribusi dalam meramaikan seminar ini misalanya Prof. Dr. Hasan Alim dan Prof. Dr. Syarif keduanya dari Kairo Mesir, Prof Dr. Syamsul Hadi (UGM), Prof. Dr. Tajuddin (UNPAD Bandung) dan beberapa panelis lainnya. [hlm]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 79 guests and no members online