Dosen Merapatkan Barisan, Mengawal perkuliahan

Malang - Awal pertemuan di semester gasal 2014, pada hari Rabu (20/8/2014) Menjadi sesuatu yang istimewa bagi dosen-dosen fakultas Humaniora, selain moment kehangatan halal bi halal, juga merupakan awal diterapkannya kurikulum 2014 yang sudah dibincang oleh para pakar dan para dosen Humaniora jauh-jauh sebelumnya.

Suasana yang penuh khidmat itu, tidak disia-siakan oleh Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Istiadah, MA untuk memompa semangat juang para dosen untuk terus berjuang demi mencerdaskan anak bangsa, dan beliau juga tidak henti-hentinya mengucapkan terimaka kasih kepada para dosen yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Fakultas Humaniora dan selalu membimbing mahasiswa menjadi khairul ummah. Menurutnya, pilihan mengajar di Fakultas Humaniora khususnya, dan di UIN Malang, merupakan pilihan yang sangat tepat dan benar, karena UIN Maualana Malik Ibrahim adalah kampus yang isnyallah berada di jalur yang benar. Dan ciri khas “bu Is” -demikian mahasiswa dan dosen memanggilnya- selalu menghargai orang-orang yang berprestasi dan disanjungnya, di acara Awal perkuliah akademik itupun, beliau menyebut satu persatu orang yang telah mengharumkan nama Fakultas di tingkat nasional atau Internasional. “Kepada beberapa pihak yang membawa prestasi dan mempersiapkan generasi bangsa yang luar biasa, walau tidak ada balas jasa dari Fakultas, tetapi mudah-mudahan Allah membalasnya, tetaplah semangat dan berjuang, kami cukup apresiasi sekali”, “kami ucapkan selamat kepada Bu Mundi Rahayu menjadi presenter di Jerman, Bapak Faisol yang akan menjadi pembicara di Singapur, dan beberapa mahasiswa Humaniora yang akan dikirim ke beberapa negara, serta kepada 4 mahasiswa yang sudah menyelesaikan magang di JTV, dan saya juga sangat apresiasi atas terbentuknya halaqoh sinematografi dan peneliatian”, demikian ungkap Dekan dalam sambutannya.

Sedangkan sambutan agenda perkuliahan semester gasal disampaikan oleh pembantu Dekan I, Drs. Basri Zaen, P.hd. beliau menyampaikan beberapa laporan di antaranya terkait dengan pelaksanaan kurikulum beberapa bulan sebelumnya, yaitu tanggal 4 s/d 11 Juni 2014, perubahan kurikulum tersebut sebagai respont positif terhadap kondisi bangsa dan dunia akhir-akhir ini, dan hasil kurikulum tersebut diterapkan pada tahun akademik 2014/2015. Dan cukup menggembirakan, fakultas Humaniora akan membuka jurusan Kepustakaan dan Parawisata Syariah serta Bahasa Inggris s2 , menurut beliau masih dalam proses pengiriman proposal.

Selanjutnya pembantu Dekan lulusan Amerika tersebut menyampaikan kewajiban mahasasiwa dalam penempuh mata kuliah, ada perubahan sks untuk mahasiswa strata 1 yang sebelumnya 160 sks menjadi 154 sks, dikurangi 6 sks, dengan adanya penggabungan MK Al-Quran, Hadist, Theologi dan Tasawwuf, serta pemindahan MK Tarbiyah Ulul Albab ke Mahad Jamiah. Dan perkuliah untuk semester gasal ini dimulai tanggal 25 Agustus s/d 12 Desember, dengan 16 kali pertemuan yang di dalamnya termasuk UTS& UAS.

Dengan wajah penuh semangat dan langkah tegap, para dosen meninggalkan Aula Fakultas Humaniora lantai III. dan tentunya semangat memulai perjuangan mencerdaskan anak bangsa. (Hlm)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 231 guests and no members online