Kursus Bahasa Inggris Pegawai Humaniora

Ramadhan tahun ini bertepatan dengan masa libur bagi mahasiswa namun tidak demikian dengan pegawai. Memanfaatkan masa libur kegiatan perkuliahan reguler, pegawai Fakultas Humaniora mengisi waktu senggang di tengah aktifitas sehari-hari dengan kursus Bahasa Inggris. Rabu (16/7) kemarin, bertempat di Ruang Kuliah BIPA tampak beberapa pegawai serius namun sesekali diiringi canda mengikuti kursus Bahasa Inggris. Kursus dibimbing oleh Rina Sari, M.Pd., salah seorang dosen Bahasa dan Sastra Inggris yang juga aktif di Pusat Pengembangan Bahasa Inggris UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam dua pertemuan awal, Rina Sari menyampaikan materi dasar meliputi perkenalan dan komunikasi di kantor. "Ini (materi perkenalan dan komunikasi, red) sangat penting, karena nantinya kita akan kedatangan peserta program BIPA dari Australia" tegasnya. Ke depan, materi yang akan disampaikan adalah English for MeetingEnglish for Telephone Calls dan English for Sosializing. Untuk itu dosen kelahiran Malang ini sudah mempersiapkan buku panduan untuk masing-masing materi tersebut.

Dari informasi yang disampaikan Rina Sari, kursus yang dikhususkan bagi pegawai ini, akan dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Kursus inipun disambut antusias oleh para pegawai. Di tengah aktivitas pekerjaan kantor dan dalam keadaan berpuasa, mereka masih semangat mengikuti kursus. "Kursus ini sangat bagus dan menunjang bagi pengembangan kemampuan berbahasa Inggris pegawai fakultas" ujar Moch. Syaihu salah seorang peserta yang juga pegawai Fakultas Humaniora. (zl)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 49 guests and no members online