Fakultas Humaniora Gelar Pembukaan Raker Konsorsium Jurusan Bahasa Inggris PTAI se-Indonesia

Tak ada hentinya Fakultas Humaniora memberikan sumbangsihnya dalam pengembangan Bahasa Inggris di Indonesia. Kali ini, Fakultas Humaniora UIN Malang menjadi tuan rumah Raker Konsorium Jurusan Bahasa Inggris PTAI se-Indonesia. Acara yang akan  digelar selama tiga hari  di aula Fakultas Humaniora ini resmi dibuka pada tanggal 13 Juni 2014. Kegiatan ini bukanlah kegiatan yang remeh, sebab hasil dari raker ini akan menentukan keberlangsungan konfrensi ELITE (English Linguistics, Literature and Education) 2015 yang akan diselenggarakan di STAIN Palangkaraya.

Pada acara pembukaan yang berlangsung sekitar pukul 16.00-17.00, acara ini dihadiri oleh Prof. Mudjia Raharjo selaku rektor UIN MALIKI Malang, Ibu Dr. H. Istiadah, M.A selaku dekan Fakultas Humaniora serta para wakil dekan dan beberapa dosen  Fakultas Humaniora. Dalam sambutannya, Ibu Dr. H Istiadah, M.A menyampaikan harapan beliau dari terselenggaranya acara ini. “Saya berharap, kegiatan ini bisa menyatukan antara Jurusan Bahasa dan sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris”, tutur beliau.

Selain dari pihak UIN Malang selaku tuan rumah, kegiatan ini juga dihadiri oleh para konsorium Fakultas bahasa Inggris PTAI se-Indonesia. Diantaranya, perwakilan UIN Yogyakarta, UIN Jakarta, IAIN Cirebon, STAIN Palangkaraya, UIN Bandung dan beberpa PTAI lainnya. Dalam kesempatan ini, Dr. Ibnu selaku rektor UIN Palangkaraya memberikan sambutan yang juga berisi harapan-harapan beliau mengenai Konferensi ELITE yang akan diselenggarakan di kampusnya. “Saya berharap, studi kepariwisataan situs-situs wisata religius Islam menjadi salah satu materi dalam konferensi ini. Sehingga, kita tidak hanya mempelajari aspek kebahasaan, akan tetapi juga menyelamatkan nilai keislaman yang ada di Indonesia”, papar beliau.

Disamping acara seremonial, acara yang merupakan kelanjutan dari konferensi ELITE 2013 yang digagas Fakultas Humaniora Uin Malang ini juga diisi dengan lantunan bererapa lagu dari beberapa peserta. Diantaranya adalah lagu yang dibawakan oleh Bapak Muzakki Afifuddin dan DR. Ibnu. Selain itu, pembacaan bait-bait puisi dari Ustadz H. Halimi Zuhdi, M.Pd juga mewaranai berjalannya acara ini. Di penghujung acara, Dr. H. Ahmad Muzakki, M.A  selaku wakil dekan II Fakultas Humaniora membacakan doa sebagai penutup acara. (al)

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 43 guests and no members online