Dosen Humaniora Ikuti Workshop Penelitian

Setelah kemarin (22/5) diadakan workshop penelitian bagi mahasiswa, kali ini fakultas Humaniora menyelenggarakan workshop penelitian bagi dosen fakultas. Acara ini digelar untuk memberikan pemahaman materi terkait penelitian bagi dosen.

Kegiatan ini diselenggarakan kemarin, (10/6) yang bertempat di aula fakultas Humaniora, dan diikuti oleh sekitar 30 dosen fakultas Humaniora. Pemateri yang mengisi workshop kali ini yakni Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd, yang merupakan pakar metodologi penelitian Universitas Negeri Semarang.

Acara ini mengusung tema “Paradignma Filosofis Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif”. Diskusi dan pemaparan narasumber yang sangat menarik dan bermanfaat membuat peserta workshop antusias mengikuti setiap sesi.

Salah satu peserta workshop, Dr. Wildana Wargadinata, Lc sempat menanyakan mengenai kajian yang dilakukan bagi jurusan BSA dan PBA. Kita sering memahami bila jurusan BSA lebih menekankan pada metode penelitian kualitatif, sedangkan di jurusan PBA lebih menekankan pada metode kuantitatif.

Pemateri menuturkan, sebenarnya metode penelitian kualitatif dan kuantitatif dapat diintegrasikan dan dikolaborasikan dalam penelitian. “Tidak ada pengkotak-kotakan dalam meneliti suatu kajian. Tapi kita harus mengeksplorasi masing-masing kajian, ”tutur dosen metodologi penelitian Universitas Negeri Semarang itu.

Acara yang dimulai jam 09.00 WIB dan berakhir jam 14.30 WIB cukup memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi dosen yang mengikuti workshop penelitian tersebut. Pihak dosen juga sangat apresiatif dengan diadakannya worshop penelitian ini. (fir)

 

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 149 guests and no members online