Workshop BSI (2): Pelajari Penulisan Skripsi Lebih Awal dari Linguist Profesional

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati. Kurang lebih pepatah itulah yang pantas untuk menggambarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jurusan BSI. Selasa (14/05), workshop yang diadakan oleh jurusan BSI ternyata tak hanya berhenti pada workshop kurikulum pada sore hari saja. Akan tetapi, agenda kegiatan pada hari itu juga dilanjutkan dengan workshop tentang penulisan academic research yang diperuntukkan bagi mahasiswa BSI semester IV dan VI. Dengan pemateri Bapak Handoyo Puji Widodo, S.Pd., Postgrad.dip. App. Ling,. M.A, acara ini digelar dengan bertempat di aula Fakultas Humaniora.

Setelah beberapa waktu yang lalu berbagi ilmu mengenai kepenulisan jurnal internasional, kali ini linguist profesional ini lebih memfokuskan materi tentang tata cara kepenulisan academic research pada mahasiswa. Materi yang disampaikan oleh dosen Politeknik Negeri Jember ini sangat luas sekali. Mulai dari academic writing, doing reserach, publishing as reward and recognition, proposal skripsi, serta mengenai skripsi itu sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 19:00 – 22:00 WIB ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta. Sebab, selain menyampaikan materi, beliau juga memberikan beberapa motivasi serta strategi dalam menyusun skripsi. Selain itu, para peserta juga diajak untuk menjadi lebih pintar dalam menggunakan 24 jam yang dimiliki dalam sehari. “Acara kali ini sangat menginspirasi. Kita jadi sadar untuk lebih giat belajar dan membaca, apalagi ketika sudah akan menyusun skripsi”, ungkap Dini, salah satu peserta.(al)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 124 guests and no members online