Workshop BSI (1): Peningkatan Kurikulum Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris

Untuk kesekian kalinya Humaniora menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan peran untuk mengembangkan pendidikan dan penelitian. Kali ini, Humaniora mengadakan Workshop Kurikulum Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.  Acara yang digelar pada tanggal 14 mei 2014 ini diisi oleh Bapak Handoyo Puji Widodo, S.Pd., Postgrad.dip. App. Ling,. M.A dengan dimoderatori oleh Kajur BSI, Ibu Dr. Hj. Like Rascova, M.Ed.

Acara yang digelar mulai pukul 14:00 – 18:00 WIB ini dihadiri oleh anggota Asoisasi Penerjemah, serta para guru dan dosen dari beberapa daerah. Beberapa universitas yang memiliki delegasi dalam acara ini adalah Machung University, UB, UM, UNIPDU dan Universitas Madura.  Sebelum masuk pada acara inti, terlebih dahulu acara ini diisi dengan sambutan oleh pembantu Dekan bagian akademik, yakni Bapak Basri Zein, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh partisipan, baik dari para stakeholder, guru dan juga dosen.

Selain sambutan dari pembantu dekan, workshop ini juga diawali dengan penjelasan dari salah seorang stakeholder mengenai posisi alumni jurusan Bahsa dan sastra Inggris dalam dunia kerja. Pada kesempatan ini, bapak H. Asmuni dari perusahaan Paramount Land mengungkapkan bahwa lulusan BSI memiliki peluang yang besar dalam dunia kerja. “Jurusan BSI berada pada barisan depan untuk mengisi lapangan kerja, hanya saja ada beberapa aspek yang harus terus dikembangkan’’, tutur beliau.

Sebagai acara inti, workshop yang bertempat di aula Fakultas Humaniora ini diisi dengan materi mengenai peningkatan kurikulum Bahasa dan sastra Inggris. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta evalusi kurikulum. Dalam sesi ini, pemateri yang merupakan alumni dari University of Adelaide, Australia ini mengajak para peserta yang hadir untuk membahas secara tuntas tentang strategi peningkatan kurikulum Bahasa dan Sastra Inggris. (al).

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 274 guests and no members online