Pantang Mundur, Humaniora Sabet Juara lagi

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena lagi lagi Humaniora berhasil mendapat Juara Lagi di ajang bergengsi ini, semoga menjadi sumbangsih semangat untuk menjunjung tinggi Bahasa Sorga dan semakin dekat dengan hati masyarakat Indonesia.” tukas gadis cantik, Nadia Mahfudzah Mahasiswa Bahasa dan sastra Arab yang juga pemenang juara II lomba Nasyid Arab tingkat Nasional kemarin menggubris reporter dengan suara emasnya saat di wawancarai di salah satu ruang perkuliahan.

Setelah baru sepekan kemarin, para mahasiswa humaniora mengikuti lomba di Universitas Indonesia. Sekarang, Juni 2014 mereka kembali ke Tanah UIN tercinta dengan membawa senyum kemenangan beberapa perlombaan. Juara 2 Lomba Nasyid Arab tingkat nasional. Lomba yang pada malam itu dibawakan dengan indah dengan lagu wajib Ya Robb-Marwan, dan satu lagu pilihan yang berjudul Cinta, diterjemah ke dalam bahasa Arab Melly Feat KD.

Untuk saat ini, Mahasiswa Humaniora kembali membuktikan semangat kebahasaanya yang tinggi melalui aransemen dan tarjimatul Ghina’. Tidak hanya itu, lomba pidato bahasa arab, debat bahasa arab, dan Ilqa’ul Qishah. Semangat yang dikobarkan Mahasiswa Humaniora ini bukan sekedar aungan kosong namun sekarang menjadi bukti nyata yang harus dipertahankan dan didukung dengan sepenuh hati. Mulai dari Juara Debat, pidato, Kaligrafi, hingga lomba Nasyid Araby yang berkali kali disabet Humaniora Uin Maliki Malang. Persiapan dan semagat kemandirian berhasil membuka mata para Mahasiswa lainnya di Fakultas ini. Mereka benar benar menunjukkan bahwa Mahasiswa tidak hanya belajar, namun berani berkompetisi di ajang keilmuan seperti yang telah mereka buktikan di Universitas ternama di Indonesia.

Senyum semangat yang kembali bersinar di tengah tengah Fakultas humaniora menjadi pemicu generasi berikutnya untuk tetap bersemangat dan menyebarkan dakwah islam lewat bahasa Arab dan Nasyid arab khususnya. Mari berkarya, jika bukan sekarang kapan? Jika bukan Mahasiswa Humaniora Siapa? Win

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 163 guests and no members online