Kontingen BSA, Siap Tempur di Universitas Indonesia

“BSA??? Haa Ana Dza!!!” Jumat (11/4) siang, tampak sorakan semangat mahasiswa Bahasa dan sastra Arab Fakultas Humaniora kembali mengobarkan semangat yang luar biasa lewat para mahasiswanya yang super. Tepatnya pukul 13.30 WIB kontingen dari Fakultas Humaniora bersiap-siap untuk kembali mengikuti event perlombaan di Universitas Indonesia yang meliputi lomba debat, pidato, nasyid, puisi, dan kaligrafi Arab.

Gebyar lomba ini akan berlangsung selama sepekan di Universitas Indonesia. Setelah merenggut juara umum di event sebelumnya yang bertempat di UNJ dengan jumlah perlombaan yang sama. Punggawa BSA kembali ingin mengobarkan semangat kebahasaan yang mereka anggap sebuah amanah besar sebagai mahasiswa yang menekuni dunia Bahasa dan sastra Arab.

Kontingen Bahasa dan Sastra Arab saat ini adalah kolaborasi dari angkatan 2012 dan 2013 yang beranggotakan Iqbal Bulghini, Maftuhah, Nikmah, Thusan, Sirojun Munir, Wiro, Fuad Hasan, dan Nadia Mahfudzah sebagai official dari BSA UIN Maliki Malang. Angkatan Muda dengan semangat yang tidak kalah dengan angkatan-angkatan di atas mereka. Kemampuan mereka sudah diakui oleh seluruh pihak Fakultas Humaniora. Hal ini terbukti dengan banyaknya juara perlombaan yang selama ini diperoleh serta antusias mereka untuk bertempur di ajang perlombaan tingkat Nasional.

Peberangkatan kontingen BSA diiringi senyum semangat para dosen yang siang itu turut melepas keberangkatan para pendekar bahasa. Salah satunya adalah ustadz Halimy Zuhdy sekaligus memberikan sulutan semangat lewat doa bersama di bawah langit cerah siang itu. “Kami hanya ingin yang terbaik untuk Fakultas Humaniora dan UIN Maliki tercinta, semangat kami adalah persembahan berharga untuk almamater ini. Bekal tekad dan semangat kami berani bertanding di event ini. Semoga teman-teman dapat tampil maksimal dan mendapat hasil terbaik! ” ungkap Iqbal Bulghini yang siang itu tanpak optimis selang keberangkatan ke Universitas Indonesia. (wins)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 200 guests and no members online