Ciptakan Suasana Qur'ani di Fakultas Humaniora

Satu lagi kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa penghafal alqur’an Fakultas Humaniora. Kali ini mereka mengadakan khotmil qur’an yang dilaksanakan di lantai tiga gedung fakultas Humaniora. Acara yang berlangsung pada Jumat kemarin (11/4) ini diawali dengan pembukaan pada pukul 07.00 pagi dan ditutup dengan do’a pada saat menjelang ashar.

Khotmil Qur’an kali ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di gedung fakultas, sebab biasanya para mahasiswa ini mengadakan Khotmil Qur’an rutinan di rumah beberapa dosen.  Acara yang diikuti oleh kurang lebih 25 orang ini dibagi dalam dua majlis, majlis putra yang bertempat di depan aula dan majlis putri yang bertempat di Home Theatre.

Kegiatan yang digawangi oleh para mahasiswa yang tergabung di Hai’ah Tahfizh Al-qur’an (HTQ) ini bertujuan untuk melahirkan suasana Qur’ani di Fakultas Humaniora. “ Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi kami untuk muroja’ah hafalan dan menjalin silaturahim. Selain itu, kami juga ingin membumikan Alqur’an di UIN, khususnya Fakultas Humaniora, “ papar Imam Qori’ selaku ketua HTQ.

Kedepannya, diharapkan khotmil qur’an ini bisa menjadi  titik awal meningkatnya kegiatan qur’ani di Fakultas Humaniora. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi para mahasiswa untuk lebih akrab dengan Al Qur’an”, ujar Ida, salah satu partisipan dalam kegiatan ini. Harapan selanjutnya kegiatan ini tidak hanya dapat diikuti oleh para mahasiswa penghafal alqur’an saja, akan tetapi  juga seluruh keluarga besar Fakultas Humaniora. “Saya berharap, pada kegiatan mendatang para mahasiswa dan juga dosen berkenan untuk berpartisipasi”, tambah Imam Qori’. (al)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 79 guests and no members online