Nutrisi Baru untuk Jurnalis Humaniora

Tepat pada pukul 14.30 (11/4) di ruang dosen Humaniora diadakan agenda rutin para jurnalis fakultas. Evaluasi sekaligus pelatihan bagi para jurnalis muda. Acara yang di pimpin oleh Ustad Halimi dan Ustad Muslih selaku pembina ini dikemas dalam bentuk yang sederhana namun pastinya tidak remeh dan menghasilkan out put yang menjanjikan.

Fokus pada rapat kali ini adalah tentang salah satu rencana pembina untuk menjadikan situs kabar berita Humaniora setaraf dengan situs King Saud University (http://www.ksu.edu.sa/) di Arab Saudi. Satu situs yang bisa memperkenalkan dan menampilkan dua situs sekaligus ketika kita mengaksesnya. Agenda selanjutnya dari pembina yaitu untuk menampilkan beritaTrilingual. Kita bisa mengakses kabar berita Humaniora dengan tiga bahasa secara utuh. "Jadi rencananya kita akan menampilkan kabar berita Humaniora ini dalam Trilingual (Arab, Inggris, Indonesia)" tutur ustad Muslih.

Rencana pun di sambut dengan hangat oleh para jurnalis. Dengan semangat membara mereka pun segera menumpahkan ide dan pemikiran-pemikiran untuk sharing bersama sekaligus bercanda dengan para pembina. Suasana rapat memang tidak hanya dipenuhi dengan keseriusan melainkan juga diselingi dengan canda tawa untuk mencairkan suasana. Santai tapi pasti menghasilkan out put yang menjajikan, mungkin inilah kalimat yang bisa kita sandingkan untuk kekompakan para junalis muda berbakat ini. Dengan penuh harapan mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil yang memuaskan.  Apalagi Fakultas Humaniora yang notabenenya adalah fakultas yang menjadi wadah untuk pengembangan bahasa yang pastinya akan menjadi tempat belajar sekaligus tambahan nutrisi baru untuk para jurnalis dan pembaca pada umumnya. "Jadi pada intinya untuk semua teman-teman jurnalis untuk tetap aktif mengisi kolom-kolom di Kabar Berita Humaniora" tutur Ustad Halimi. (r2)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 105 guests and no members online