Apresiasi Film Karya Peserta Workshop Film & Cinematography

Jum’at (21/03) merupakan hari yang istimewa bagi para peserta Workshop Film & Sinematografi Fakultas Humaniora. Pasalnya, hari itu mereka diberi kesempatan untuk menampilkan enam film karya mereka setelah mengikuti serentetan jadwal workshop selama lima hari. Acara yang digelar mulai pukul 19.00 sampai 22.00 ini dihadiri oleh banyak penonton yang  berjubel memenuhi ruangan  Home Theatre, mulai dari jajaran dekanat, para dosen dan juga mahasiswa dari berbagai jurusan. “Saya tidak menyangka bahwa panitia juga mengadakan acara Apresiasi Film seserius ini untuk karya kami”, tutur Bayu, salah satu peserta workshop.

Acara yang digelar mulai pukul 19.00 sampai 22.00 ini mendapat apresiasi yang tinggi sekali dari para penonton yang hadir.  Pada sambutannya, ibu Istiadah, M.A mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapai dalam workshop ini. “workshop ini adalah mimpi Fakultas humaniora yang telah tertanam sejak dua tahun yang lalu, namun baru bisa terwujud pada hari ini”, ungkapnya. Selain dari pihak dosen, para mahasiswa juga senang dengan terselenggaranya acara ini. “Acaranya keren. Saya sangat mendukung jika diadakan jurusan sinematografi di fakultas kita, agar ada insan perfilman baru dari dunia islam”, ujar Enita, salah satu mahasiswa BSI yang hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan ini, pemateri juga dipersilahkan untuk memberikan kesan pesan selama menjalani workshop. “untuk ukuran pemula, saya akui bahwa para peserta workshop kali ini memang memiliki kualitas di atas rata-rata”, ujar Susilo Priyo dalam sambutannya.  Selain itu, para peserta juga sangat bangga dan puas, sebab dari workshop ini mereka dapat menciptakan sebuah karya baru dengan ilmu yang diperoleh selama ini. “kami sangat senag sekali, dari sini kami jadi tahu bahwa ternyata membuat film itu tidak susah asalkan kita memiliki kemauan yang kuat untuk berkarya, ungkap Mala, salah satu peserta.

Disamping penayangan keenam film tersebut, acara yang dipandu oleh Nadia Mahfudzoh dan Wawik Adib ini juga diisi dengan beberapa penampilan. Diantaranya, sebuah lagu yang dilantunkan oleh Hammasah Band dan penampilan Beatbox feat Hip-hop music oleh salah satu pemateri, yaitu Servo Caesar P. Dan sebagai tindak lanjut dari acara ini, para peserta dengan didampingi oleh Susilo Priyo akan mengadakan pertemuan lanjutan untuk membicarakan langkah mereka kedepannya. (al)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 237 guests and no members online